Harga Bukan Bong Biasa hingga Hal Lain tentang Penangkapan Nia Ramadhani

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 08 Jul 2021 20:25 WIB
Nia ramadhani dan ardhie bakrie tertangkap narkoba
Nia Ramadhani ditangkap. Foto: dok detikcom
Jakarta -

Dunia hiburan Tanah Air dihebohkan dengan kabar penangkapan artis sekaligus presenter Nia Ramadhani. Ia ditangkap di sebuah rumah mewah di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada Rabu (7/7) sore.

Berdasarkan keterangan polisi, disebutkan jika dalam penangkapan tersebut Nia Ramadhani tak sendirian. Ia ditangkap bersama sang suami, Ardie Bakrie alias AAB, dan ZN sang sopir.

Ketiganya dinyatakan positif menggunakan sabu-sabu usai menjalani tes urine.

"Tes terhadap ketiga orang tersebut, tes urine menyatakan positif mengandung metamfetamin atau sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Selain itu juga didapati fakta-fakta menarik lainnya yang ditemukan dalam kasus narkoba yang menjerat Nia Ramadhani. Apa saja?

5 Bulan Gunakan Sabu

Berdasarkan penyelidikan pihak kepolisian diungkap fakta jika ternyata Nia Ramadhani sudah mengonsumsi sabu sejak empat sampai lima bulan belakangan. Meski begitu polisi masih melakukan pendalaman dari keterangan tersebut.

"Kalau pengakuan awalnya sekitar empat sampai lima bulan, pengakuan awal. Tapi ini masih kami terus dalami," ungkap Yusri Yunus.

Gunakan Bong Unik Seharga Rp 748 Ribu

Berdasarkan penggeledahan yang dilakukan polisi di kediaman Nia Ramadhani di kawasan Menteng ditemukan barang bukti berupa bong atau alat hisap.

Bong milik Nia Ramadhani berbahan dasar kaca. Bagian bawahnya bulat dan ada dua selang di bagian atasnya. Ternyata, bong tersebut dijual di beberapa ecommerce. Alat isap tersebut dihargai beragam, mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 748 ribu yang mirip dengan milik Nia Ramadhani di salah satu marketplace Indonesia.


Beli Sabu Rp 1,5 Juta per Klip

Pada saat penangkapan ditemukan satu klip sabu seberat 0,78 gram di tangan ZN, sopir Nia Ramadhani. Namun berdasarkan keterangannya disebutkan jika sabu itu adalah milik Nia Ramadhani yang dibeli seharga Rp 1,5 juta.

"Harganya per satu klip ini Rp 1,5 juta," tegas Kombes Pol Yusri Yunus.


Gunakan Sabu Gegara Tekanan Kerja

Masa pandemi ternyata turut memberikan dampak pada Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie. Alasan tekanan pekerjaan dan situasi pandemi menjadi alasan mereka menggunakan sabu.

"Motif memang (katanya) masa pandemi, karena tekanan kerja yang banyak. Itu alasan-alasan klasik. Tapi akan kami kejar terus," tegas Kombes Yusri Yunus terkait penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di Polres Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

Padahal jika melihat kegiatannya sebelum ditangkap, Nia dan keluarga sempat berlibur hingga ke luar negeri yang mana tak semua orang dapat melakukannya.

Pada musim salju tahun ini Nia diduga mengunjungi Ski Resort yang ada di Park City, Utah, Amerika Serikat sekaligus bermain ski. Nia juga sempat mengunjungi Uni Emirate Arab dan menginap di hotel mewah The Ritz-Carlton Ras Al Khaimah, Al Wadi Desert.

Dan yang terbaru, mereka sekeluarga sempat berlibur ke Bali. Mengutip dari akun Instagramnya @ramadhaniabakrie, pasangan artis dan pengusaha ini terakhir kali membagikan momen liburannya di Bali pada Juni 2021.

Selain menghabiskan liburan bareng keluarga, Nia pergi ke Bali untuk merayakan ulang tahun anak pertamanya dan dalam rangka pekerjaan.



Simak Video "Tangis Nia Ramadhani Saat Dapat Video dari Sang Ibu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)