37 Tahun Edy Oglek Jadi Seniman, Kini Istirahat Selamanya karena COVID-19

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 29 Jun 2021 16:20 WIB
Edy Oglek
Langkah Edy Oglek berhenti untuk selamanya sebagai seniman, positif COVID-19 dan meninggal Foto: Instagram: @edyoglek_14
Jakarta -

Qubil AJ atau Bang Madit kenal dekat dengan mendiang Edy Oglek. Edy Oglek meninggal dalam perjuangannya melawan COVID-19.

Di sisi lain Qubil AJ mengenali sosok Edy Oglek sudah lebih dari 30 tahun. Memang dirinya mengaku satu angkatan dengan Edy dalam berkesenian khususnya seni peran.

Edy Oglek memulai karierya sebagai seniman dan bergabung dalam Teater Cagar Budaya pada 1984. Dari situ Edy Oglek mulai menjadi MC, penyiar, hingga pemain sinetron dan film.

"Almarhum ya Ane bergaul sama almarhum bukan setahun dua tahun, semenjak SMA kita bergaul, berkesenian, kita memang dari dulu dia nggak pernah pisah kasarnya dari kesenian," kata Qubil AJ ditemui usai memakamkan Edy di TPU Pedurenan khusus COVID-19, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (29/6/2021).

Qubil AJ juga bercerita awalnya Edy Oglek turun ke dunia seni peran lewat teater, bahkan menurutnya Edy konsisten hingga akhir hayatnya menjadi seorang seniman. Edy Oglek juga dikenal Qubil AJ kerap bermain sinetron bareng, sehingga persahabatan keduanya tak pernah luntur.

"Jadi berkesenian kurang lebih 30 tahun lebih dari SMA berkarya, main teater sampai main sinetron bareng, sampai kita punya manajemen bareng, nggak bisa diceritain lainlah. Kebersamaan kita banyak cerita, banyak pengalaman, banyak kenangan yang membuat kami jadi awet bergaul. Kebersamaan luar biasa," beber Qubil AJ.

"Luar biasa sangat kehilangan sosok Bang Edy yang orangnya sangat ceplas-ceplos beliau sangat memprotek Ane dalam kebijakan terutama dalam hal bidang kesenian. Karena kita bareng-bareng ngurusin sanggar, ada yang kurang enak, beliau langsung negur Ane," lanjutnya.

Tak hanya dekat dalam pekerjaan, Qubil AJ merasa Edy Oglek seperti keluarganya sendiri. Bahkan ada pengalaman Qubil yang tak dapat dipisahkan dari sosok Edy, yaitu soal pernikahan.

"Sampai di situ ketika memutuskan berumah tangga Bang Edy nikah Ane jadi saksinya, ketika saya nikah Bang Edy jadi saksinya. Artinya sebuah persahabatan yang luar biasa. Jujur dari hati yang paling dalam kehilangan," beber Qubil AJ.



Simak Video "Persiapan yang Harus Dilakukan untuk Menuju Endemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)