Profil Edy Oglek yang Meninggal di RSUD Bekasi karena COVID-19

Tim detikcom - detikHot
Senin, 28 Jun 2021 21:11 WIB
Edy Oglek meninggal dunia
Edy Oglek si Kardun di Tukang Bubur Naik Haji meninggal dunia setelah positif COVID-19 Foto: dok. Instagram Edy Oglek
Jakarta -

Edy Oglek menambah daftar artis yang meninggal karena COVID-19. Baru saja masuk rumah sakit siang hari ini, Edy Oglek meninggal dunia pada sore hari.

Edy Oglek meninggal dunia dalam usia 53 tahun. Pria bernama lengkap Edy Suwandi sudah sering muncul dalam judul sinetron.

Lahir di Jakarta, 14 Juli 1966, Edy Oglek mengawali kariernya dalam seni peran pada 1984. Edy Oglek bergabung dalam Teater Cagar Budaya di SMA YMCA.

Edy Oglek tampil dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan menjadi teman Doel yang diperankan Rano Karno. Dalam sinetron tersebut dia juga berperan sebagai Edy.

Ada lebih dari 20 judul sinetron yang pernah dibintangi Edy Oglek. Beberapa judul sinetronnya yang populer selain Si Doel Anak Sekolahan, di antaranya Panji Manusia Milenium, Jinny Oh Jinny, Si Yoyo, Samson Betawi, dan Tukang Bubur Naik Haji The Series.

Dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series, sosok Edy Oglek berperan sebagai Kardun. Di mana dia beradu akting dengan Nova Soraya yang berperan sebagai Romlah. Tokoh Kardun dalam sinetron tersebut cukup melekat karena kerap bikin ulah.

Edy Oglek pernah mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pembantu Terpuji di Festival Film Bandung pada 2004.

Kini, Edy Oglek telah tiada. Dia meninggal dunia, hari ini sekitar pukul 16.30 WIB usai terpapar COVID-19.

Edy Oglek awalnya mengalami gejala demam dan melakukan isolasi mandiri sebelum swab. Setelah dinyatakan positif COVID-19, Edy Oglek masuk RSUD Bekasi dan meninggal dunia pada sore hari ini.

"Iya betul. Meninggal di RSUD Bekasi sekitar jam setengah lima tadi sore," ujar Jas, asisten Edy Oglek saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (28/6/2021).

Dia menjelaskan Edy Oglek benar-benar baru mendapat perawatan di RSUD Bekasi. Sampai sekarang jenazah Edy Oglek masih di rumah sakit.

"Iya baru hari ini, tadi siang (menjalani perawatan masuk rumah sakit). Penyebabnya, pada beberapa hari lalu dia meriang. Kemudian dia test swab, ternyata positif. Dirawat dari tadi sian" tegas asisten Edy Oglek.

Selamat jalan, Edy Oglek!



Simak Video "Rekap Sepekan Covid-19 RI: Sudah Mulai di Bawah 1.000 Kasus/Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)