Kronologi Edy Oglek Meninggal Dunia Setelah Positif COVID-19

ADVERTISEMENT

Kronologi Edy Oglek Meninggal Dunia Setelah Positif COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 28 Jun 2021 20:20 WIB
Pelawak Edi Oglek meninggal karena COVID-19
Edy Oglek (kiri) bersama Derry 4 Sekawan / Foto: dok. Instagram Derry 4 Sekawan
Jakarta -

Artis peran sekaligus komedian Edy Oglek meninggal dunia. Sebelumnya Edy sempat dinyatakan positif COVID-19.

Dijelaskan asistennya, Jas, Edy Oglek pada kemarin, Minggu (27/6) sempat mengalami demam. Ia juga sempat isolasi mandiri di rumah sejak beberapa hari lalu.

Edy Oglek kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan secara medis. Di rumah sakit, Edy pun sempat menjalani tes Swab.

Hasilnya Edy dinyatakan positif COVID-19 dan ia langsung diberikan perawatan di RSUD, Bekasi.

"Penyebabnya, pada beberapa hari lalu dia meriang. Kemudian dia test SWAB, ternyata positif," ujar Jas saat dihubungi awak media, Senin (28/6/2021).

"Dirawat dari tadi siang, karena kemarin-kemarin dia isolasi mandiri. Nah dari tadi siang dirawat kemudian tadi sore dia langsung mendadak (meninggal)" lanjut Jas.

Lebih lanjut, saat ini jenazah Edy Oglek masih berada di RSUD Bekasi.

Jas mengaku belum mengetahui lokasi pemakaman Edy Oglek. Hal itu diungkapkan karena belum mendapat kabar dari pihak keluarga Edy.

Belum ada kepastian di mana jenazah sang komedian akan dimakamkan. Jenazah Edy Oglek mendapat rujukan untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buaran. Namun dikatakan sang asisten, dirinya masih belum dapat memastikan karena pihak keluarga belum memutuskan.

"Saya belum tahu pasti dimakamin di mana kalau dari keluarga Edy Oglek. Kan orang tua dimakamin di Kawi Kawi, tapi karena dia tinggal di Komplek Candra. Ini ada Pemakaman Buaran," jelas Jas.

"Rujukan dari rumah sakit juga Pemakaman Buaran, keputusannya nanti malam ada ketemuan keluarga," tuturnya.

Meninggalnya Edy Oglek disampaikan oleh komedian Derry Sudarisman atau Derry 4 Sekawan. Melalui Instagramnya, ia mengunggah foto kebersamaan dengan Edy Oglek dengan mengungkapkan rasa dukanya.

Saat dikonfirmasi, Derry 4 Sekawan membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan Edy Oglek berpulang usai sebelumnya terpapar COVID-19.

"Tadi sore (meninggalnya), jamnya kurang tahu katanya kena COVID," kata Derry kepada detikcom.

Edy Oglek adalah pria bernama asli Edy Suwandi yang lahir di Jakarta pada 14 Juli 1966. Edy Oglek memulai karirnya lewat lenong dan teater.

Lewat perannya di sinetron di layar kaca, Edy Oglek makin dikenal saat bermain sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Di sana, ia berperan sebagai Kardun.



Simak Video "China Merasa Terdiskriminasi Gegara Pembatasan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT