Meninggal Usai Positif COVID-19, Edy Oglek Dikenal Peduli dengan Kesehatan

ADVERTISEMENT

Meninggal Usai Positif COVID-19, Edy Oglek Dikenal Peduli dengan Kesehatan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 29 Jun 2021 15:44 WIB
Edy Oglek
Edy Oglek meninggal usai positif COVID-19, dikenal sebagai sosok yang peduli kesehatan Foto: Instagram: @edyoglek_14
Jakarta -

Sosok Edy Oglek menyisakan duka untuk para rekan sejawatnya sesama artis, salah satunya adalah Qubil AJ atau yang kita kenal sebagai Bang Madit. Qubil AJ mengenal Edy Oglek adalah orang yang sangat peduli dengan kesehatan.

Bahkan Qubil AJ bersama rekan-rekanya turut hadir di pemakaman Edy Oglek di TPU khusus COVID-19, Pedurenan, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa 29 Juni 2021.

Di sisi lain, menurut Qubil AJ, Edy Oglek adalah orang yang tekun dan rajin dalam menjaga kondisi kesehatannya. Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Edy Oglek mengidap penyakit darah tinggi.

"Bahkan dia darahnya tinggi. Beliau sangatlah rajin terapi obat apa dimakan. Tapi, di ujung riwayat beliau ya subhanallah, Allah berkehendak lain ternyata beliau kurang sehat dan terpapar COVID. (Darah tinggi) Ada," kata Qubil AJ ditemui usai pemakaman Edy Oglek.

Qubil AJ pun tak menyangka Edy Oglek yang baru masuk RSUD Bekasi pada siang hari, sore harinya justru dinyatakan meninggal dunia. Edy Oglek sempat menjalani isolasi mandiri, kemudian dibawa ke rumah sakit usai mengeluh ada masalah dengan pernapasan.

"Kemarin hari Senin jam 15.30 bada Ashar di RSUD Bekasi. Dia dua hari sebelumnya dia isoman, isolasi mandiri terus pagi-pagi langsung sesak napasnya. Terus beliau dijemput mobil puskesmas, terus ke rumah sakit," kata Qubil.

Pada Selasa 29 Juni 2021, Edy Oglek dimakamkan di tempat khusus COVID-19, TPU Pedurenan, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Hal itu bersamaan dengan jenazah para pejuang COVID-19 lainnya yang juga sudah berpulang ke pangkuan Tuhan YME.

Lantaran itu, keluarga maupun orang terdekat Edy Oglek tak bisa mendekat ke prosesi pemakaman tersebut. Namun, sebelum dimakamkan jenazah Edy disalatkan dan didoakan oleh beberapa orang yang berada di samping mobil ambulans.

Dalam kesempatan itu jenazah Edy Oglek sudah dikemas di dalam peti berwarna putih. Empat orang petugas menggunakan APD lengkap terlihat menandu peti tersebut yang dikeluarkan dari ambulans menuju liang lahat yang berjarak tak begitu jauh.

Di sisi lain beberapa orang penggali kubur yang juga menggunakan APD sibuk mencangkul di sekitaran makam. Sementara itu lantunan ayat suci Al Quran terus dikumandangkan orang-orang maupun keluarga pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji tersebut. Seiring jenazah diturunkan, Jenazah sang komedian juga diazankan dari jarak jauh.

Prosesi pemakaman itu tergolong singkat. Selain jenazah Edy Oglek ada pula jenazah lain yang nyaris berbarengan dimakamkan.



Simak Video "Update Covid-19 RI 27 Nov: 4.151 Kasus Baru, 35 Pasien Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT