Edy Oglek Dimakamkan dengan Prosedur COVID-19

ADVERTISEMENT

Edy Oglek Dimakamkan dengan Prosedur COVID-19

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 29 Jun 2021 12:04 WIB
Edy Oglek
Edy Oglek meninggal dunia. Foto: Instagram: @edyoglek_14
Jakarta -

Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air khususnya dunia lawak. Hal tersebut dikarenakan komedian Edy Oglek meninggal dunia pada Senin 28 Juni 2021.

Edy Oglek meninggal dunia usai berjuang melawan virus COVID-19. Edy Oglek sebelumnya dirawat secara intensif di RSUD Bekasi.

Hari ini, Edy Oglek dimakamkan di pemakaman khusus COVID-19, TPU Pedurenan, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Pemakaman itu dilakukan dengan menjalankan prosedur virus yang hingga saat ini makin menggila di Indonesia.

Keluarga dan kerabat yang datang tidak bisa mendekat saat prosesi pemakaman berlangsung. Sebelum dimakamkan, jenazah Edy Oglek disalatkan dan didoakan oleh beberapa orang yang berada di samping mobil ambulan.

Dalam kesempatan itu, jenazah Edy Oglek ditempatkan dalam peti berwarna putih. Empat orang menggunakan APD lantas menandu peti tersebut yang dibawakan dari ambulans menuju liang lahat yang berjarak tak begitu jauh.

Di sisi lain beberapa orang penggali kubur dengan APD sibuk mencangkul di sekitar makam. Sementara itu, lantunan ayat suci Al Quran terus dibacakan orang-orang maupun keluarga pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji tersebut.

Prosesi pemakaman itu tergolong singkat. Usai liang lahat tertutup, keluarga dan rekan-rekan Edy Oglek pun mendekati pusara. Mereka mendoakan Edy Oglek yang sudah tiada dan turut menaburkan bunga di pusara makam.

Sebelumnya, asisten Edy Oglek, Jas sudah memberikan penegasan soal meninggalnya sang aktor. Jas juga menegaskan beberapa hari yang lalu Edy Oglek mengalami sakit pada badannya atau meriang. Lalu Edy menjalani tes SWAB dan hasilnya dinyatakan positif COVID-19.

Lalu Edy mulai mendapat perawatan sebagai pasien COVID-19 sejak siang tadi. Sebelumnya Edy juga sudah isolasi mandiri.

"Penyebabnya, pada beberapa hari lalu dia meriang. Kemudian dia test SWAB, ternyata positif. Dirawat dari tadi siang," jelas Jas.

"Karena kemarin-kemarin diisolasi mandiri. Nah dari tadi siang dirawat, kemudian tadi sore dia langsung mendadak (meninggal)" lanjutnya.

Tonton video 'Aktor Edi Oglek Meninggal karena COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]




(fbr/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT