Krisdayanti Sebut Raul Lemos 'Bang Toyib' karena Tak Pulang Lebaran Kali Ini

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 13 Mei 2021 13:38 WIB
Krisdayanti rayakan Lebaran tanpa Raul Lemos.
(Foto: Pingkan/detikcom) Lebaran tahun ini Krisdayanti hanya merayakan dengan kedua anaknya dan keluarga di Jakarta. Suaminya, Raul Lemos, tak bisa hadir karena situasi pandemi.
Jakarta -

Krisdayanti tahun ini melewati hari Lebarannya tanpa Raul Lemos. Ia tampak hanya bersama dua anaknya, Ariannha Amora Lemos, dan Kellen Alexander Lemos.

Dijelaskan Krisdayanti, ia tahun ini memang menjalani hari Lebaran dengan banyak keterbatasan. Mulai dari ketidakhadiran Raul dan meminimalisir kehadiran keluarga di rumahnya.

Meski begitu, dengan santai, mantan istri Anang Hermansyah itu menegaskan keadaan saat ini tak mengurangi esensi hari Lebaran. Hal ini diakui Krisdayanti saat ditemui di kediamannya, kawasan Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021).

"Ya seperti rumah keluarga Indonesia ya, pasti hari ini kami juga merasakan suka cita yang walaupun dengan segala keterbatasan untuk salat Ied bersama-sama di rumah saja," ujar Krisdayanti.

"Tapi tak mengurangi esensi dan kebahagiaan kita merayakan Hari Raya Idul Fitri," lanjutnya lagi.

Seusai solat Ied di rumah, Krisdayanti mengaku langsung menghubungi Raul Lemos. Ia menghubungi suaminya itu melalui video call.

Hal itu disyukuri Krisdayanti yang mengaku tetap bahagia meski menjalani lebaran tanpa Raul Lemos.

"Agenda saya dan anak setelah salat, video call dengan daddy-nya," lanjutnya.

"Alhamdulillah walaupun hanya menggunakan teknologi, tapi ya cukup sudah membuat semangat kita di hari raya ini terus tumbuh. Kita berkumpul dengan keluarga inti dan sederhana saja yang penting bahagia," tambahnya.

Meski begitu, Lebaran tanpa Raul Lemos kali ini sangat dirasakan berbeda oleh Krisdayanti. Ia juga mengingat terus momen sungkeman dengan suaminya itu.

Namun Krisdayanti mengaku saat ini sudah ditemani oleh keluarganya. Sang kakak, Yuni Shara juga menyambangi rumah Krisdayanti.

"Memang ini Lebaran pertama ya tanpa suami saya, jadi pasti ada yang hilang ya. Apalagi tradisi sungkeman nggak mungkin kita lupakan atau ganti," tutur Krisdayanti.

"Habis ini mungkin nunggu Yuni kita sungkeman sama mamah, biasanya setelah sungkeman sama mamah, terus ke suami. Tapi cukup bermaafan via teknologi saja virtual, anak sudah seneng ya," tutupnya.

Tidak hadirnya Raul Lemos di momen Idul Fitri tahun ini disebut Krisdayanti bak kisah Bang Toyib. Ditemui di kesempatan berbeda, dia pun mengibaratkan sang suami dengan sosok ikonik dalam lagu dangdut yang tidak pernah pulang selama beberapa kali Lebaran.

"Baru satu kali ini (lebaran tanpa Raul), dia jadi bang Toyib," ujar Krisdayanti.

Regulasi pemerintah terkait COVID-19 membuat Raul Lemos tertahan di Timor Leste. Di sana, Krisdayanti menjelaskan, Raul Lemos belum mendapat vaksin. Selain juga semua jalur ditutup baik darat, laut, dan udara.

Lebih-lebih lagi di Timor Leste semua masjid ditutup lantaran merebaknya kasus baru COVID-19.

"Timor Leste, masjid juga ditutup. Nggak boleh ada kegiatan yang buat orang berkerumun. Suami saya belum dapat vaksin. Ini ada rencana dari Allah untuk kita semua," ungkapnya.

(pig/aay)