Lebaran, Tasya Kamila Sibuk Siapkan Ulang Tahun Buah Hatinya

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 13 Mei 2021 11:05 WIB
Randi Bachtiar dan Tasya Kamila
Lebaran, Tasya Kamila Sibuk Siapkan Ulang Tahun Buah Hatinya. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Hari Raya Idul Fitri tahun ini bertepatan dengan hari ulang tahun putra Tasya Kamila, Arrasya Wardhana Bachtiar, yang ke dua tahun.

Diungkapkan Tasya Kamila, ia kini justru sibuk mempersiapkan acara ulang tahun anaknya itu ketimbang persiapan Idul Fitri. Hal itu diungkapkan Tasya saat ditemui belum lama ini di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Sementara itu, untuk persiapan Idul Fitri Tasya mengaku tak ada persiapan khusus. Semua banyak ditangani oleh ibunya.

"Jadi, mama yang banyak menyiapkan lebaran. Dari bikin hampers, masak, aku fokus Arrasya ulang tahun," ujar Tasya.

Sementara untuk persiapan ulang tahun anaknya, Tasya Kamila hanya sebatas menyiapkan kue saja. Hal itu dijelaskan Tasya karena anaknya memang menyukai momen tiup lilin.

"Itu juga menyiapkan kue saja karena dia (Arrasya) lagi suka tiup lilin," sambung Tasya.

Meski Lebaran-nya terkesan biasa saja, Tasya Kamila tetap akan mengunjungi rumah keluarganya di hari yang fitri tahun ini.

Namun karena untuk menekan terjadinya penyebaran virus COVID-19, Tasya Kamila menegaskan akan datang ke rumah sanak saudaranya di waktu yang berbeda. Hal ini diakui Tasya sebagai tradisi baru keluarganya.

"Tradisi baru, saudara mau datang ada jam-jamnya, dibatasi, dan taat protokol kesehatan, pakai masker, makan di teras, jaga jarak," jelas Tasya lagi.

Walaupun demikian, istri Randi Bachtiar itu bersyukur keluarganya bisa mengerti dengan aturan ketat yang dibuatnya itu. Hal itu dilakukan demi kebaikan bersama dan untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran COVID-19.

Tasya Kamila merasa hal itu memang perlu ia lakukan agar semua keluarganya tetap sehat dalam menjalani keseharian. Tasya bahkan ingin tetap menjalani suasana Lebaran dengan kondisi new normal.

"Alhamdulillah keluarga pengertian sih dengan protokol kesehatan itu," jelas Tasya.

"Tidak nyinyir, karena pengin yang terbaik, menikmati suasana Lebaran dengan kondisi new normal," tutup Tasya.

(pig/mau)