Raffi Ahmad Belajar Investasi Saham pada Komisaris Bursa Efek Jakarta

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 17:22 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ditemui di kawasan Antasari.
Raffi Ahmad belajar insvestasi saham. Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad pernah bikin heboh karena tuduhan di-endorse PT M Cash Integrasi Tbk untuk mempromosikan saham perusahaan tersebut yang berkode MCAS.

Akan hal tersebut, Raffi Ahmad pun sudah memberikan klasifikasinya. Ia mengatakan sama sekali tidak di-endorse oleh PT tersebut. Raffi Ahmad mengatakan, apa yang dilakukan kemarin hanya untuk berbagi pengalaman saja kepada para penggemarnya.

Tak ingin salah langkah dengan hal tersebut, Raffi Ahmad pun mengaku selalu belajar investasi saham. Kali ini Raffi Ahmad belajar dengan Komisaris Bursa Efek Jakarta, Pandu Sjahrir.

Saat bertemu dengan Pandu Sjahrir, Raffi Ahmad mengaku mendapatkan banyak ilmu tentang banyak hal terutama tentang investasi saham.

"Masalah saham itu, memang kita sebagai influencer nggak boleh asal mengajak orang untuk membeli saham. Jika sahamnya turun kan, kita sebagai yang memberi tahu, tidak benar," beber Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Raffi Ahmad juga mendapatkan tips dari Pandu Sjahrir bagaimana sebaiknya seseorang dalam membeli saham. Salah satu yang dikatakan Pandu kepada Raffi Ahmad adalah seseorang sebaiknya memiliki pengetahuan yang baik tentang pasar modal. Tak hanya itu, Pandu Sjahrir juga mengingatkan jangan membeli saham dari uang pinjaman.

"Ada beberapa anak muda yang bunuh diri karena meminjam uang dari pinjaman online, masuk ke saham, sahamnya turun kemudian malu sama keluarga, sedih aku dengarnya," ungkap Pandu Sjahrir.

Tak hanya itu, Pandu Sjahrir juga menambahkan jika investasi saham merupakan investasi jangka panjang. Oleh karena itu, sang investor harus mempelajari dengan baik dan benar apa saham serta bagaimana cara berinvestasi saham yang seharusnya.

"Masalahnya kerja aja susah, dapat uang susah, masa kita mengeluarkan uang cepat-cepat. Untuk investasi sama dengan kita kerja, maka pelajari dulu dengan baik dan seksama apa yang mau kita beli," tutur Pandu lagi.



Simak Video "Pamer Test Pack, Nagita Slavina Minta Didoakan Punya Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)