5 Fakta Ridho Rhoma, Anak Raja Dangdut di Pusaran Narkoba

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 09 Feb 2021 20:42 WIB
Ridho Rhoma
Ridho Rhoma ditangkap karena narkoba Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Ridho Rhoma saat ini sedang menjadi buah bibir. Hal ini dikarenakan dirinya kembali terjerat kasus narkoba. Ia ditangkap karena penyalahgunaan narkoba jenis ekstasi.

Hasil pemeriksaan tes urin pun terbukti positif amfetamin. Karena itu ia dijerat undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Sebelumnya ia sempat terjerat kasus narkoba jenis sabu pada 2017 silam. Saat ini Ridho Rhoma sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Rhoma Irama, ayah Ridho, pun mengaku terkejut dan kecewa dengan putranya. Ia juga menyerahkan kasus ini kepada polisi.

Penasaran dengan sosok Ridho Rhoma? Berikut ini profil dan faktanya.

Anak Raja Dangdut Rhoma Irama

Ridho Rhoma merupakan anak dari pasangan Rhoma Irama dan Marwah Ali. Ia mulai dikenalkan ke publik pada malam tahun baru 2009 silam.

Ayahnya, Rhoma Irama, mengajaknya untuk naik ke atas panggung dangdut di Jakarta. Rhoma Irama memperkenalkan kalau anaknya Ridho Rhoma siap berkecimpung di industri musik Tanah Air.

Suka Dangdut Sejak Kecil

Pria kelahiran Jakarta ini sudah tertarik dengan musik dangdut sejak kecil, terutama lagu milik sang Ayah. Selain lagu dangdut, Ridho juga jatuh cinta dengan lagu-lagu India.

Sejak SMP, Ridho sering menyaksikan ayahnya pentas di panggung keliling daerah Indonesia. Bahkan, ia juga kerap ikut bernyanyi bersama ayahnya.

Membuat Grup Dangdut

Karena ketertarikannya dengan musik dangdut, Ridho Rhoma pun membentuk grup dangdut yang diberi nama Sonet 2. Grup ini juga sempat mengeluarkan album perdananya bertajuk Menunggu.

Terdapat dua single unggulan dalam album tersebut, yaitu Menunggu dan Kerinduan. Meski masih kental pengaruh sang Raja Dangdut, Rhido lebih mengusung musik dangdut pop.

Selain itu, Rhido bersama bandnya juga mengeluarkan album lainnya seperti Menanti (2010), Mengawasi (2011), dan Memantau (2012). Dan pada 2017 Rhido Rhoma sempat mengeluarkan single Mengapa.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Terjerat Narkoba Lagi, Ridho Rhoma: Saya Ingin Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]