Ironi Ridho Rhoma, Terjerat Narkoba di Tengah Persiapan Nikah

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 18:53 WIB
Ridho Rhoma Bebas
Ridho Rhoma Ditangkap, Pernikahannya Jadi Terganggu. (Foto: Hanif Hawari/ Istimewa)
Jakarta -

Ridho Rhoma kembali diamankan polisi karena penyalahgunaan narkoba. Pernikahannya pun jadi terganggu karena harus terganggu proses hukum.

Hal itu disampaikan oleh ayahnya, Rhoma Irama, saat konferensi pers. Terakhir bertemu, Rhoma Irama menyebut sang anak sedang sibuk mempersiapkan pernikahannya.

"Fine saja (terakhir ketemu), dia kan mau merencanakan pernikahan ke Turki. Lagi proses persiapan menikah," ujar Rhoma Irama saat ditemui di kediamannya, kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2021).

Rhoma Irama tidak mengetahui bagaimana kondisi pacar sang anak ketika mengetahui Ridho Rhoma ditangkap polisi. Sebab, ia belum berkomunikasi dengan pacar Ridho Rhoma sejak pertama anaknya ditangkap polisi.

"Waduh saya belum tanya, dia di Turki, jauh," kata Rhoma Irama.

Kendati demikian, Rhoma Irama berharap semoga pernikahan Ridho Rhoma tetap berjalan sesuai rencana. Pasalnya, persiapan pernikahan Ridho Rhoma sudah berjalan hingga 50 persen.

"Mudah-mudahan jadi, rencananya kan Juni. Mudah-mudahan bapak kepolisian dan kejaksaan sebulan saja direhab (Ridho Rhoma)," papar Rhoma Irama.

"Sudah 50 persen (persiapan). Rencananya nikah di Turki sama orang Turki. Kan adiknya suaminya orang Turki. Jadi mungkin sering komunikasi. Mungkin sudah lama (pacarannya Ridho)," imbuh Rhoma Irama.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Anak raja dangdut itu diciduk di sebuah apartemen yang berada di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, pada 4 Februari 2021.

Saat diamankan, Ridho Rhoma kedapatan memiliki narkoba jenis ekstasi. Ada 3 butir ekstasi yang ia sembunyikan di bungkus rokok yang berada di kantong celana depan kanannya.

Tak sendiri, Ridho Rhoma diamankan bersama kedua teman laki-lakinya. Namun mereka dipulangkan karena tidak ditemukan barang bukti dan urinennya pun negatif narkoba.

(hnh/mau)