Rhoma Irama Harap Ridho Rhoma Dapat Perlakuan Hukum yang Adil

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 18:08 WIB
Rhoma Irama
Rhoma Irama Harap Ridho Rhoma Dapat Perlakuan Hukum yang Adil. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Rhoma Irama menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak kepolisian. Ia bersyukur Ridho Rhoma ditangkap kembali oleh polisi karena narkoba. Kok gitu?

Ya, pasalnya jika tidak segera diamankan, Ridho Rhoma bisa saja mengalami overdosis. Hal itulah yang tidak ingin diharapkan oleh Rhoma Irama.

"Oh iya saya ingin ucapkan terima kasih pada kepolisian yang telah menangkap Ridho sejak awal begitu Ridho didapati menyimpan amphetamin langsung ketangkap. Bayangkan kalau misalkan kalau seminggu, dua minggu, sebulan, dua bulan atau setahun barangkali sudah overdosis," kata Rhoma Irama saat konferensi pers di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2021).

Rhoma Irama menyebut dirinya begitu sangat mencintai Ridho Rhoma. Bagaimana pun sang anak, ia akan tetap memaafkan dan memberi dukungan atas apa saja yang dilakukan Ridho Rhoma.

"Jadi di samping itu kita juga, saya sekeluarga bersyukur berterima kasih kepada pihak kepolisian yang begitu cepat sigap spontan sehingga para pengguna narkoba ini tidak berlarut-larut menggunakan narkoba. Tentunya dengan harapan ke depan bahwa semoga nanti di tahap selanjutnya Ridho mendapat perlakuan hukum yang adil dan yang bijak, yang adil," beber Rhoma Irama.

Kendati demikian, Rhoma Irama akan terus mengawal proses hukum yang ada. Sama seperti sebelumnya ketika awal Ridho Rhoma ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Iya pastilah ya. Saya akan memantau terus dan berdoa terus. Yang namanya anak gimana kan nggak bisa dilepas," imbuh Rhoma Irama.

Di samping itu, Rhoma Irama ingin Ridho Rhoma menjalani rehabilitasi. Ia ingin sang anak benar-benar sembuh dari ketergantungan obat-obat terlarang.

"Tentu harapan saya bahwa karena ini sangat-sangat prematur ya tentu permohonan saya untuk direhab, jangan sampai ditahan di penjara gitu, karena barangkali mungkin efeknya juga kurang baik," pungkas Rhoma Irama.

(hnh/mau)