Gaga Muhammad Klarifikasi Soal Putus Cinta dan Bikin Laura Anna Tak Bisa Jalan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 09 Feb 2021 15:38 WIB
Gaga Muhammad dan Laura
Gaga Muhammad Klarifikasi Soal Putus Cinta dan Bikin Laura Anna Tak Bisa Jalan. (Foto: Instagram/@edlnlaura)
Jakarta -

Gaga Muhammad akhirnya bicara soal mantan kekasihnya, Laura Anna. Ia meluruskan persoalan jadi penyebab Laura tak bisa jalan dan putus karena orang ketiga.

Gaga Muhammad angkat suara karena tak mau dipojokkan. Ia lalu mengungkap momen kecelakaan yang menyebabkan Laura Anna tak bisa berjalan.

"Laura bilang nggak bisa jalan karena dia mabuk sambil nyetir. Cek nah pertama, ya memang benar di hari itu kita semua memang habis minum, bukan gue doang. Terus dari tempat kita minum gue sempat gue nawarin karena sempat minum, gue pengin makan biar nge-sober up-in diri gue sendiri. Terus akhirnya ya sudah gue makan, ngobrol, habis itu gue jalan pulang. Di situ Laura posisinya masih mabuk, buka Gaga.

"Oke kita jalan pulang, pas memang dari kejadiannya itu dari Blok M pas di Jagorawi. Itu kan kalau orang mabuk lumayan jauh nyetirnya. Kecuali dari Blok M kecelakaannya di Senopati okelah itu fine. Memang pada kecelakaan itu gue sendiri memang lagi capek banget, kita habis beberapa aktivitas, malamnya keluar lagi, nah di situ memang gue lagi capek," lanjutnya.

Gaga Muhammad mengatakan kecelakaan terjadi saat dirinya berusaha menghindari truk. Ia juga menyatakan Laura Anna ketika itu tak benar dalam memakai seat belt.

"Gue sempat ketiduran, bangun, ketiduran depan gue ada truk. Daripada gue hantam truk lebih parah, jadi mendingan gue ambil kanan, karena memang terlalu kaget mobil akhirnya ke balik," ujarnya.

"Poin yang ingin gue bahas adalah di sini kejadiannya bukan gue yang bikin dia jadi kayak gini karena kita kecelakaan bareng-bareng. Bukan dia doang yang sakit. Gue juga luka. Cuma Alhamdulillah karena di saat itu gue pakai seat belt, Laura juga pakai seat belt, tapi yang kalau kalian tahu yang atasnya dibuka doang, jadi cuma bawah doang. Jadi dia makai bawah doang atasnya nggak. Untungnya masih pakai seat belt walaupun cuma satu," sambungnya.

Gaga Muhammad merasa bukan orang yang menyebabkan Laura Anna tak bisa berjalan. Ia menilai hal itu sudah takdir Tuhan.

"Kita di sini nggak bisa bilang Laura nggak bisa ini gara-gara lo nih. Gue nggak bisa jalan karena dia mabuk. Kan kita semua nggak ada yang tahu. Kalau menurut gue sendiri, itu semua jalan Tuhan. Kalau memang bakal begitu ya bakal begitu even kalau memang Tuhan ingin gue mati atau gue nggak bisa jalan juga ya Tuhan pasti bikin kayak begitu," tuturnya.

Gaga Muhammad juga menepis tuduhan tak bertanggung jawab ke Laura Anna. Ia mengatakan 24 jam dalam seminggu ada di rumah mantannya tersebut sampai kurun waktu berbulan-bulan.

"Nggak tanggung jawab. Di situ yang kecelakaan bukan Laura doang, kita bareng-bareng. Gue juga ikut kecelakaan dan itu mobil gue sendiri. Masak gue mau rusakin mobil gue sendiri, logikanya kayak gitu," katanya.

"Gue dari hari H kecelakaan, gue selalu tanggung jawab ke dia, gue selalu nemenin dia, gue yang bantu ngerasa dia sampai dia pulang dari rumah sakit pun gue tetap nemenin dia. Gue 24/7 di rumah dia," lanjutnya.

Gaga Muhammad lalu bicara soal alasan putus dari Laura Anna. Ia menegaskan tak ada orang ketiga.

"Kita putus karena memang pertama, gue mikir itu yang terbaik buat dua-duanya. Karena kita semua punya kehidupan masing-masing, nggak mungkin gue bisa terus-terusan stay di situ, sedangkan gue juga punya pekerjaan di luar, gue juga harus bantu nyokap gue. Keputusan yang kita ambil berdua," ujarnya.

Gaga Muhammad pun menepis tak bisa lagi dengan Laura Anna karena kondisinya susah berjalan. Ia menegaskan keputusannya untuk pisah dengan Laura sudah dibicarakan oleh kedua belah pihak secara baik-baik.

"Jadi buat kalian yang mikir kalau karena Laura nggak bisa jalan atau karena orang ketiga, itu sama sekali nggak benar. Karena kalau memang Laura nggak bisa jalan, kenapa nggak dari hari pertama atau bulan kedua atau bulan ketiga gue putusin, kenapa gue harus nunggu setahun buat diri gue sendiri. Gue ngelepasin kerjaan-kerjaan yang memang seharusnya gue bisa dapat tapi gue lepasin buat dia, itu kenapa nggak gue lepasin dari awal, gue putusin dari awal kayak gitu. Karena memang beneran ini keputusan untuk kita berdua yang terbaik," pungkasnya.

(mau/nu2)