Kisah Cinta Fiki Naki dan Dayana, Berakhir Indah Atau Sekadar Konten?

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 27 Jan 2021 18:22 WIB
Fiki Naki dan Dayana
Kisah cinta Fiki Naki dan Dayana bagaimana akhirnya? Foto: Dok. YouTube/Fiki Naki
Jakarta -

Dunia maya tengah dibuat baper saat melihat percakapan antara YouTuber Fiki Naki dan mahasiswi asal Kazakhstan, Dayana. Kedekatan antara keduanya pun seolah menjadi drama romantis yang disukai oleh para netizen.

Bak film cinta, banyak orang yang mendoakan agar Fiki dan Dayana bisa bertemu dan berjodoh demi akhir bahagia seperti di film-film. Lalu bagaimana realitanya?

Fiki Naki sukses membuat para netizen larut dalam ke-uwuan yang dihadirkann dalam konten YouTube miliknya saat berbincang bersama Dayana.

Bahkan ia pun membuat perempuan kelahiran 23 September 2002 itu menjadi selebriti di Instagram hingga memiliki followers hampir 2 juta dalam waktu singkat.

Banyak pula netizen Tanah Air yang jatuh hati pada Dayana dan berharap agar ia bisa bersatu dengan Fiki Naki. Meskipun adapula yang sekadar menggodanya untuk bisa mendapatkan hati wanita bershio kuda tersebut.

Hal ini pun yang menjadi sedikit masalah yang turut dirasakan oleh Dayana. Ia kerap menjadi sorotan dan tak jarang pula netizen yang menegurnya untuk hal-hal remeh dan personal.

Ia sempat curhat pada Fiki Naki jika dirinya baru menyadari ada begitu banyak kebencian di media sosial setelah dirinya tenar. Perkara tak posting ataupun berkomentar terkait raihan subscriber Fiki Naki saja sudah membuatnya seolah melakukan kesalahan fatal.

Padahal hingga saat ini belum ada hubungan yang lebih di antara keduanya, namun para netizen seolah lupa dengan hal tersebut dan memaksakan keinginannya agar keduanya bersama.

Pada postingan terbarunya, Dayana pun menuliskan curahan hatinya yang tetap berusaha menjadi dirinya sendiri dan tak mengikuti keinginan orang-orang.

"Aku tak pernah melakukan apa yang orang-orang inginkan, jika kurasa itu bukanlah hal yang penting untukku. Aku tak akan mengganti warna kuku ku jika aku menyukainya, meskipun orang-orang tidak suka. Jika kau melakukan apa yang orang lain inginkan, namun kau tak mau, maka kau seperti sebuah pion yang sejalannya waktu tak akan lagi menarik," tulisnya.

Ia pun memberikan nasehat yang mungkin berguna untuk orang-orang maupun dirinya dalam mencari kebahagiaan. Karena baginya bahagia itu hanya dirinya sendiri yang menentukan bukan orang lain, begitu pula kesuksesan.

Dan seperti sebelumnya, unggahan itu pun ramai dikomentari oleh netizen Tanah Air. Ada yang menyemangati dan ada pula yang usil menggodanya.

"Plis ya Dayana berhak bahagia jangan dihujat terus," tulis netizen.

"Mungkin mencintaimu seperti rukun Islam yang ke-5 'bagi yang mampu,'" tulis lainnya.

"Canggih netizen Indo ya turut campurnya terlalu jauh...sampe bisa bikin orang yang awalnya terlihat kalem jadi seperti ini...dari awal dia gak pernah minta viral...dari kontennya Fiki Naki lah terus netizen rame-rame follow ig dia... Netizen yang buat dia viral bukan berarti yang harus ngatur hidup dia...kasihan anak orang umurnya masih muda banget," tulis netizen.

Pada konten YouTubenya, Dayana menjelaskan jika diminta memilih antara populer atau konten. Ia pun menjawab dengan tegas jika popularitas adalah sesuatu yang bisa hilang dengan mudah.

Dayana pun menuturkan jika dirinya telah lama bercita-cita untuk menjadi jaksa dan akan berusaha dengan keras mewujudkan hal tersebut.



Simak Video "Penasaran! Dewa Dayana Ikut Donor Darah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)