Profil Jane Shalimar yang Pernikahannya Tak Terdaftar di KUA

Nanda Alifah - detikHot
Rabu, 06 Jan 2021 16:20 WIB
Jane Shalimar saat berkunjung ke kantor detikcom.
Profil Jane Shalimar Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Jane Shalimar Jashkilka atau yang lebih dikenal dengan Jane Shalimar merupakan artis peran asal Indonesia. Jane memulai kariernya di dunia hiburan sejak 1987 karena secara tidak sengaja ditawari untuk kasting iklan.

Di tahun yang sama dia berhasil terpilih menjadi Covergirl Favorit di ajang kompetisi model majalah Aneka. Putri pasangan H. Dicky Sadikin (ayah) dan Hj. Isye Faiza (ibu) ini kemudian dikontrak secara eksklusif oleh Multivision Plus.

Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain, Padamu Aku Bersimpuh, Jalan Keadilan, Selendang Sutra Biru, dan Istri Pilihan. Tak hanya sinetron, dia juga kerap membuntangi beberapa FTV, salah satunya Seleberitis Juga Manusia.

Menjadi Pemandu Acara

Sukses menjadi model dan artis peran, perempuan kelahiran 2 Juni 1980 ini merambah ke dunia presenter. Dia juga pernah memandu beberapa acara seperti La Liga RCTI, Bowling Blitz, dan lain-lain.

Ikut Pemilihan Calon Legislatif

Pada 2009, Jane Shalimar akhirnya memilih terjun ke dunia politik. Kala itu dia mengikuti pemilihan calon legislatif untuk Partai Demokrat. Bahkan dia sempat menunda perilisan album teranyarnya karena sibuk mengurusi persiapannya dalam maju dalam ke dunia politik.

Tak Lagi Tinggal Serumah dengan Arsya WIjaya

Setelah mengalami kegagalan berumah tangga dengan Vebryanto Indra Kusuma, Jane Shalimar pun menikah dengan Arsya Wijaya. Pernikahan mereka dilaksanakan di Karawang, Jawa Barat, Kamis (20/2/2020).

Namun, belum genap setahun rupanya saat ini biduk rumah tangga keduanya tengah berada di ujung tanduk. Jane dan Arsya pun tak lagi tinggal serumah. Namun selama itu, Arsya mengaku jika dirinya sama sekali tak digubris oleh Jane.

"Niat itu ada. Buktinya saya pada saat itu pun meminta bantuan terhadap Ibu calon Wali Kota untuk mempertemukan saya dengan Jane. Artinya saya masih berusaha untuk menyelamatkan rumah tangga itu. Alhamdulillah pada saat itu ibu calon Wali Kotanya juga bersedia, hanya yang tidak bersedianya Jane," ungkap Arsya, Jakarta, Sabtu (26/12).

Dari situlah Arsya mulai curiga jika ada yang tak beres di belakangnya. Arsya juga menuding Jane mengejar selingkuhan dan bisa menemani bos-bos jika menang tender.

Jane Shalimar pun dengan tegas menepis semua tudingan dari Arsya Wijaya. Jane menegaskan, alasan dia keluar dari rumah karena ada pekerjaan menjadi tim Satuan Tugas (Satgas) Pilkada Serentak dari Partai Demokrat.

"Itu enggak benar. Semua yang dia utarakan itu bohong," kata Jane Shalimar ketika dihubungi awak media.

Selanjutnya
Halaman
1 2