ADVERTISEMENT

Soal Kasus Video Syur Mirip Gisel, Nikita Mirzani: Wajar Orang Dewasa

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 29 Des 2020 13:23 WIB
Gisel liburan di Bali
Nikita Mirzani menilai wajar soal video syur mirip Gisel yang beredar. (Foto: dok. Instagram)

Kasus video seks mirip Gisel kini masih terus bergulir di kepolisian. Sudah terhitung lebih dari satu bulan sejak video seks itu muncul dan beredar.

Sedikit kilas balik ke belakang, video seks tersebut pertama muncul di Twitter di pekan awal bulan November lalu. Dalam video berdurasi 19 detik itu, tampil aktivitas ranjang yang dilakukan oleh seorang perempuan di sebuah kamar bersama seorang pria yang wajahnya tampak dari samping kamera.

Ramai video ini tersebar, tak berselang lama muncul laporan yang meminta kepolisian menyelidiki kasus tersebut. Laporan datang dari seorang pengacara bernama Pitra Romadoni dan Febriyanto Dunggio.

Salah satunya mengungkapkan alasan video seks ini mesti ditelusuri dan ditindak sesuai hukum.

"Itu video kan udah jadi trending topic ya di Twitter. Terus udah jadi gue takutin gini, jangan sampai menjadi konsumsi anak-anak di bawah umur," kata Febriyanto Dunggio kepada detikcom, Jumat (13/11/2020).

Keduanya meminta kepolisian mengusut tuntas pelaku di balik video seks ini. Hingga kini memang belum terungkap tersangka yang merupakan pelaku sebenarnya dari pemeran video seks tersebut.

Namun, selama rentang satu bulan lebih kasus ini bergulir, ada serangkaian hal yang muncul di tengah proses penyelidikan polisi termasuk diringkusnya penyebar video tersebut. Berikut rangkaiannya:

1. Dua penyebar ditangkap

Ada dua pelaku yang telah ditangkap tim Subdit Cyber Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Keduanya yakni PP (24) dan MF (22). PP ditangkap di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Sedangkan MF ditangkap di Sawangan, Depok.

Saat ini keduanya ditahan di Polda Metro Jaya dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

2. Pengakuan Gisel soal data yang hilang

Pengacara kondang Hotman Paris mengungkapkan hal yang mengejutkan sekitar dua pekan lalu. Dirinya berucap soal pengakuan Gisel yang kehilangan ponselnya sekitar tiga tahun yang lalu.

Ponsel Gisel itu pernah diberikannya kepada sang manajer. Namun data di dalamnya diduga bocor hingga menjadi perhatian. Padahal data tersebut sudah dihapus oleh mantan istri Gading Marten itu.

"Menurut pengakuan Gisel, handphone itu 3 tahun lalu dikasih ke manajernya dan dia sudah hapus. Entah kenapa bisa nongol," ungkap Hotman.

Namun sayang, Hotman Paris enggan menjelaskan secara gamblang data apa yang bocor tersebut. Ia hanya sedikit bercerita mengenai Gisel yang pernah curhat mengenai hal itu kepadanya.

"Gisel datang ke saya pribadi sebagai teman," tutur Hotman Paris.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT