Round-Up Sepekan

Hotman Paris Diminta Bantu Rizieq hingga Perceraian Aura Kasih

Tim detikcom - detikHot
Senin, 21 Des 2020 05:32 WIB
Dapur Hotman Paris Viral.
Foto: Instagram @hotmanparisofficial
Jakarta -

Sepekan lalu, berita hiburan begitu beragam. Mulai dari Hotman Paris yang diminta untuk membantu proses hukum Habib Rizieq hingga ada perceraian Aura Kasih.

Berikut adalah lima berita terpanas selama seminggu lalu.

1. Ketika Gus Hotman Diminta Bantu Habib Rizieq

Hotman Paris mendadak mengunggah hal yang mengejutkan di Instagram. Pengacara parlente itu diminta bela Habib Rizieq.

Habib Rizieq diketahui saat ini berstatus sebagai tersangka atas kasus penghasutan kerumunan yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat. Ia ditahan di rutan Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan sejak ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus itu menyita perhatian banyak orang. Para pendukung Habib Rizieq pun coba memberikan dukungan hingga meminta bantuan ke pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Menurut Hotman Paris, permintaan itu disampaikan oleh beberapa orang. Salah satu contoh permintaan itu ia unggah ke Instagram.

"Selamat pagi pak @hotmanParis, pak kami membutuhkan jasamu untuk Habib Rizieq berapa kami harus bayarnya jasamu pak pls, I will do best for u pak @hotmanParis," tulis salah satu netizen dengan akun @sarina_cut.

Hotman Paris mengaku bukan cuma satu permohonan yang masuk ke dirinya. Di kolom pesan masuk bahkan ia mengatakan ada ratusan permintaan yang sama.

Ia juga mengungkapkan sebenarnya tidak perlu dirinya yang turun tangan membantu Habib Rizieq. Hotman Paris menilai ada banyak pengacara hebat di Indonesia.

"Ini salah satu dari ratusan dm ke hotman!! Kenapa minta Hotman? Banyak pengacara top yg lebih hebat dari hotman! Gimana saran para fanss??" tulis Hotman Paris.


2. Bulan Madu Singkat Kiwil karena Istri Pertama Minta Cerai

21 tahun sudah Rohimah mempertahankan rumah tangganya bersama Kiwil. Maret kemarin pun jadi saksi perjalan kisah cinta mereka yang cukup berliku-liku dan diterpa badai.

Belum lama menikmati statusnya sebagai istri satu-satunya Kiwil usai perceraian sang suami dengan Meggy Wulandari, ia pun harus rela diduakan. Kiwil menikahi Eva Bellisima beberapa waktu lalu di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan.

Rohimah pun hanya bisa mencurahkan perasaannya itu tatkala Eva mengunggah foto bersama Kiwil.

"Ketika seorang wanita menangis... Ketika kata dan kalimat serasa tidak bisa mewakili perasaannya, air matalah yang akhirnya ungkapkannya," tulis Rohimah.

Ia pun tampak makin gundah setelah melihat kemesraan sang suami dengan Eva Bellisima. Rohimah merasa jika dirinya tak lagi dianggap dan tak dihargai.

Puncaknya pada momen bulan madu Eva dan Kiwil di Bali. Rohimah tak kuasa lagi menahan rumah tangganya itu dan memilih untuk pergi ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan mengajukan perceraian pada Selasa (15/12).

Berdasarkan salah seorang sumber, ternyata Rohimah dikabarkan menggugat cerai Kiwil. Mendengar hal tersebut Kiwil dan Eva Bellisima pun memutuskan untuk kembali ke Jakarta.

"Kiwil dan Eva segera pulang dari Bali. Kepulangan mereka lebih cepat dari yang direncanakan," ungkapnya.


Salshabilla Adriani Tabrak 2 Mobil karena Diduga Mabuk di Halaman Selanjutnya

3. Soal Salshabilla Adriani yang Kelelahan hingga Tabrak 2 Mobil

Salshabilla Adriani terlibat kecelakaan di Jalan Raya Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020) malam. Mobil artis muda itu menabrak dua mobil lain.

Salah satu saksi mata bernama Henry menceritakan kecelakaan terjadi setelah mobil yang dikemudikan oleh Salshabilla Adriani menabrak dua kendaraan. Mobil itu pun mengalami kerusakan, bahkan salah satu mobil yang ditabrak ringsek pada bagian lampunya.

Mobil yang terlibat tabrakan di antaranya Mazda warna hitam dengan nomor polisi B 2546 TBK, Mazda putih nomor polisi B 88 DEC, dan Mercedes warna hitam B 166 BEY. Mobil terakhir diketahui dikemudikan oleh Salshabilla Adriani.

"Saya dengar suara tabrakan jeder dua kali, mobil parkir dihajar sama dia dua kali, tukang parkir juga dihajar sama dia," kata Henry dikutip Antara.

Saat diamankan, Salshabilla Adriani menggunakan rok mini dengan baju tanktop putih. Salshabilla Adriani dibawa ke Polsubsektor Kemang untuk diperiksa.

Setelahnya polisi menerangkan jika Salshabilla sudah menjalani pemeriksaan dan diketahui ia negatif narkoba dan alkohol.

4. Pevita Pearce Sang Sri Asih Kini Tumbang Diserang Virus Corona

Pevita Pearce tumbang. Pemeran pahlawan perempuan Sri Asih di Jagat Sinema Bumilangit itu diserang virus Corona. Pevita Pearce kini dirawat di rumah sakit.

Pevita tak pernah menduga dirinya bakal terpuruk karena virus yang sedang menjadi pandemi di dunia ini. Karena menurut pengakuannya, Pevita Pearce adalah sosok yang sangat memedulikan kebersihan dan kesehatan.

Sejak beberapa tahun terakhir Pevita Pearce tak luput dari kegiatan olahraga. Terlebih saat pandemi merebak di tahun 2020, dirinya tidak pernah teledor soal kebersihan dan kesehatan.

Lewat Instagram pribadinya, Pevita Pearce membuat pengumuman. Sudah lima hari dirinya dirawat setelah positif terinfeksi COVID-19.

Pevita Pearce juga mengingatkan pentingnya untuk menjaga jarak antara satu sama lain. Melihat kondisinya yang kini tumbang karena COVID-19, pemeran film Buffalo Boys itu juga mengimbau kepada para pengikutnya di Instagram buat selalu menerapkan gaya hidup sehat.

Pevita Pearce kini tengah beristirahat buat memulihkan kesehatannya. Dalam unggahannya di media sosial, dia tampak sedang berada di sebuah kamar di salah satu rumah sakit. Doa-doa mengalir buat Pevita Pearce dari penggemar dan rekan-rekan di industri hiburan Indonesia.


Soal Perceraian Aura Kasih di Halaman Selanjutnya.

Soal Keputusan Aura Kasih Cerai dengan Eryck Amaral

Pandemi Corona ternyata membuat Aura Kasih mengambil keputusan besar dalam kehidupan rumah tangganya dengan Eryck Amaral. Lantaran Eryck kini tengah berada di Bangkok, Thailand, dan tidak bisa pulang ke Indonesia.

Hal tersebut jadi salah satu faktor pertimbangan Aura Kasih buat bercerai. 10 bulan sudah dirinya tidak bertemu dengan suami.

"Banyak faktor, kan ada lockdown juga gitu. Lagi nggak bisa pulang, terus dia kan warga negara asing kan agak ya ribet juga regulasinya untuk pulang juga," kata Aura Kasih dalam sebuah wawancara lewat telepon video dengan media pada Jumat (17/12/2020).

Aura Kasih menyebut dirinya berjuang sendiri merawat Arabella, anak buah pernikahannya dengan Eryck Amaral. Dia pun memilih untuk tidak melanjutkan bahtera rumah tangga dengan Eryck.

Namun ditegaskan pemeran film Arini tersebut tidak ada konflik antara dirinya dengan Eryck. Komunikasi mereka juga masih lancar hingga saat ini. Aura dan Eryck masih berhubungan lewat sambungan telepon video.

Aura Kasih juga tetap menganggap Eryck sebagai bagian dari keluarganya. Masalah perceraian ini juga murni keputusan bersama, karena masalah jarak, dan bukan karena adanya cek-cok atau ketidakcocokkan antara dirinya dengan Eryck.

"Aku nggak bilang tidak ada kecocokan ya, cuman ya memang banyak faktor yang memang sudah nggak bisa gitu. Dan Erycknya lagi meniti karier juga di Bangkok. Terus ya tidak memungkinkan juga untuk pulang," bebernya.

(dar/dar)