Round-Up

Soal Salshabilla Adriani yang Kelelahan hingga Tabrak 2 Mobil

Tim detikHOT - detikHot
Rabu, 16 Des 2020 22:04 WIB
Salshabilla Adriani dari instagram.
Salshabilla Adriani kelelahan sampai nabrak dua mobil. (Foto: Dok. Instagram/salshabillaadr)
Jakarta -

Salshabilla Adriani terlibat kecelakaan di Jalan Raya Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020) malam. Mobil artis muda itu menabrak dua mobil lain.

Salah satu saksi mata bernama Henry menceritakan kecelakaan terjadi setelah mobil yang dikemudikan oleh Salshabilla Adriani menabrak dua kendaraan. Mobil itu pun mengalami kerusakan, bahkan salah satu mobil yang ditabrak ringsek pada bagian lampunya.

Mobil yang terlibat tabrakan di antaranya Mazda warna hitam dengan nomor polisi B 2546 TBK, Mazda putih nomor polisi B 88 DEC, dan Mercedes warna hitam B 166 BEY. Mobil terakhir diketahui dikemudikan oleh Salshabilla Adriani.

"Saya dengar suara tabrakan jeder dua kali, mobil parkir dihajar sama dia dua kali, tukang parkir juga dihajar sama dia," kata Henry dikutip Antara.

Saat diamankan, Salshabilla Adriani menggunakan rok mini dengan baju tanktop putih. Salshabilla Adriani dibawa ke Polsubsektor Kemang untuk diperiksa.

Peristiwa yang menimpa Salshabilla Adriani membuat ibundanya, Helen Oktavia, shock. Ia membantu anaknya membereskan masalah tersebut.

"Karena bunda nggak tahu kronologinya, karena bunda semalam sibuk ngurusin mobil-mobil yang ditabrak, terus ke polsek nemanin Salsha," ujar Helen kepada detikcom.

Kata Helen Oktavia, Salshabilla Adriani diminta menjalani tes urine di Polsek Kemang. Hasilnya Salshabilla negatif pengaruh minuman beralkohol dan narkoba.

"Dites karena takut narkoba segala dan hasilnya negatif. Semua hasil tes di kepolisian negatif," kata Helen.

Kejadian tabrakan Salshabilla Adriani kemudian ditangani oleh Satlantas Polres Jakarta Selatan. Kompol Sri Widodo selaku Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan menegaskan kasus ini sudah berlangsung damai secara kekeluargaan.

"Laporan dari anggota saya yang menangani tadi malam sudah selesai secara kekeluargaan," ujar Sri Widodo, Rabu (16/12/2020).

Sampai akhirnya Salshabilla Adriani minta maaf atas peristiwa yang dialami. Ia lalu meyakinkan banyak orang bahwa dirinya bebas dari pengaruh minuman keras saat menabrak dua mobil.

"Kami tegaskan secara benar menyatakan bahwa sebelum dan/atau pada saat kejadian berlangsung, Salshabilla Adriani bebas dari pengaruh minuman keras ataupun hal-hal zat adiktif lainnya yang dapat dibuktikan dengan beberapa laporan kejadian perkara dan test urin yang dinyatakan negatif oleh Pihak Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Selatan," tulis pihak manajemen.

Salshabilla Adriani mengaku sudah menyelesaikan perkara dua mobil yang ditabraknya secara kekeluargaan. Dara 20 tahun itu bersedia menanggung kerugian yang dialami dua pengemudi mobil yang ditabraknya.

"2. Sehubungan dengan kejadian yang dialaminya, Salshabilla Adriani sudah menyelesaikan perkara tersebut secara kekeluargaan dengan para pihak terkait dan bersedia untuk mengganti rugi seluruh kerusakan yang disebabkan oleh ketidaksengajaan olehnya tanpa maksud apapun," tulis pihak manajemen lagi.

Salshabilla Adriani mengaku benar-benar tak sengaja menabrak dua mobil. Hal itu terjadi karena dirinya kelelahan.

"3. Atas kejadian tersebut, Salshabilla Adriani menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang terlibat atas ketidaksengajaan yang disebabkan oleh kelelahan setelah menjalani aktivitas pekerjaan yang cukup padat pada saat kejadian berlangsung," pungkasnya.

(mau/doc)