Ki Joko Bodo Ngaku Ketempelan Perempuan Bermahkota Sebelum Kakinya Bengkak

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 15:26 WIB
Ki Joko Bodo saat ditemui di studio Trans TV.
Ki Joko Bodo Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Paranormal kondang Ki Joko Bodo tengah bermasalah dengan kesehatannya. Rupanya kedua kakinya dalam kondisi bengkak.

Bahkan saat ditemui detikcom di rumahnya di Istana Wong Sintinx, Lubang Buaya, Jakarta Timur, dia agak sulit untuk berjalan. Ia mengaku sudah menjalani pengobatan.

"(Sudah berobat) bukan dalam artian dia ahli pengobatan atau gimana, 'Coba kamu tolong kakiku gimana?'," ujar Ki Joko Bodo baru baru ini.

Entah ada hubungannya atau tidak, Ki Joko Bodo mengaku sebelum kakinya bengkak dirinya merasakan ada yang mengikutinya. Ia menyebut sosok itu mirip perempuan bermahkota.

"Kesimpulannya ternyata aku diikutin orang yang bermahkota. Ya dalam artian dia nempel di kaki, kan gitu," katanya.

Penampilan Ki Joko Bodo jaman dahulu.Ki Joko Bodo Ngaku Ketempelan Perempuan Bermahkota Sebelum Kakinya Bengkak Foto: Dok. detikHOT

Menurutnya sosok gaib tersebut sudah lama dekat dengannya. Ki Joko Bodo mengungkapkan perempuan bermahkota itu sudah hampir 3 minggu bersamanya.

"Ya ada dua minggu sampai tiga mingguan ini kayaknya," lanjutnya.

Meskipun demikian Ki Joko Bodo menganggap hal itu sudah biasa. Terlebih lagi dirinya adalah seorang Paranormal.

"Ya kalau menurut aku bisa-bisa saja sih. Tetapi karena ada hal yang sesuatu yang istimewa dari mahkluk gaib itu bisa saja kejadian. Kan aku sendiri seorang paranormal, dalam artian apapun bisa terjadi," bebernya.

Sebelum kejadian, Ki Joko Bodo sempat bepergian ke Pantai Selatan Jawa, tepatnya di kawasan Parangtritis. Saat itu ia mengaku sempat melihat fenomena gaib.

"Tiba-tiba air bisa sebadan, tiba-tiba aku masuk ke laut. Ternyata di sana banyak tengkorak ya, tengkorak dalam artian orang-orang yang diambil sama Nyi Roro Kidul itu," bebernya.

Lantas disinggung apa motivasi perempuan itu mengikuti sampai membuat kaki Ki Joko Bodo bengkak, dia mengaku tak paham.

"Perempuan laut tapi namanya siapa juga kurang tahu entah Nyi Roro Kidul. Tapi kalau Nyi Roro Kidul nggak mungkin, Roro siapa atau Dewi Pesugihan atau apa nggak. Karena pekerjaan aku senang berkunjung ke orang-orang yang sangat tidak percaya gitu-gituan tapi aku diikuti oleh perempuan laut, perempuan pantai itu," bebernya lagi.

(fbr/dar)