Sakit, Ki Joko Bodo Rasakan Kebesaran Tuhan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 10 Des 2020 08:03 WIB
Sudah Tovat kini Penampilan  Ki Joko Bodo Lebih Regilus
Ki Joko Bodo rasakan kebesaran Tuhan usai sakit. Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Ada pelajaran berharga yang dipetik oleh Ki Joko Bodo usai kedua kakinya bengkak. Ia mengaku merasa jika Tuhan menunjukkan kebesaran dan kuasa atas dirinya tersebut lewat penyakit yang dideritanya.

Ia pun mengambil contoh tentang perubahan kulitnya serta gigi yang mulai tanggal.

"Ya memetik pelajaran Allah tuh Maha Kuasa. Dalam artian makin lama hidup manusia makin lama makin tua contohnya ini kulit makin mengeriput," kata Ki Joko Bodo ditemui di rumahnya Istana Wong Sintink, Gg Pala, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (9/11/2020).

Bahkan lantaran mengalami perubahan dalam hidupnya kadang Ki Joko Bodo sampai kerap merenungi hidupnya. Tak jarang hal itu sampai membuatnya menangis terharu.

"Gigi semakin ompong rambut makin memutih. Aku merasakan tanda tanda alami itu aku sampe menangis sendiri," ungkapnya.

Ki Joko Bodo pun terkenang dengan masa mudanya kala masih gagah. Di mana ia tengah berada di puncak karier sebagai paranormal dengan gaya nyentrik yang terkenal di Indonesia.

"Ya waktu masih muda masih gagahnya dengan ini. Setelah tua kan ya bisa merasa kenikmatan dari Tuhan," bebernya.

Namun pada 2014 lalu, pria bernama lengkap Agus Yulianto itu mengaku tobat usai pulang umrah. Ia menyebutkan jika dirinya melakukan perjalanan spiritual ke Mekkah dan memilih untuk mengubah penampilannya dengan rambut gondrong hingga membuang seluruh benda-benda mistis yang dimilikinya.

Kini ia pun memilih untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Apalagi Ki Joko Bodo sadar jika saat ini dirinya makin tua dan mudah terkena penyakit.

"Ya itu tanda tanda kebesaran Allah ya itu ajah," lanjutnya.



Simak Video "Meski Sudah Hijrah, Ki Joko Bodo Tetap Jadi Diri Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)