Pangeran Charles Frustasi Serial The Crown Tak Henti Bongkar Masa Lalunya

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 08:25 WIB
Pangeran Charles dan Camilla
Pangeran Charles dan Camilla Parker Foto: Instagram @clarencehouse
Jakarta -

Serial The Crown yang tayang di Netflix menuai kontroversi sekaligus prestasi paling banyak ditonton oleh publik. Tapi anggota kerajaan Inggris mengaku tidak suka dengan serial drama yang kini mencapai musim keempat.

Bahkan Pangeran Charles mengaku semakin frustasi dan merasa terancam dengan penayangan serial The Crown. Hal tersebut diungkap oleh pakar kerajaan Inggris sekaligus sumber terdekat keluarga.

Gara-gara musim keempat The Crown, publik Inggris juga mengkritik Pangeran Charles atas perlakuannya terhadap Putri Diana. Istri Charles, Camilla Parker Bowles, mendapat reaksi keras dan bullying di online.

Pakar kerajaan Inggris, Kate Nicholl, mengatakan dia benar-benar yakin ada banyak simpati dan empati kepada Putri Diana dan tidak ada yang mengkhawatirkan Pangeran Charles.

"Saya pikir ada lebih banyak rasa frustasi dari Pangeran Charles karena masa lalunya terus dibongkar ketika dia mencoba untuk bergerak maju," katanya dilansir dari The Independent, Selasa (8/12/2020).

Dalam serial The Crown musim keempat, Putri Diana hadir menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris. Di satu sisi, Pangeran Charles yang sudah jatuh cinta dan memiliki hubungan dengan Camilla Parker-Bowles terus menerus mengabaikan istrinya sampai Putri Diana mengalami bulimia.

"Serial itu juga menunjukkan Putri Diana adalah korban dari pengekangan dan kontrol dari keluarga kerajaan yang lebih mementingkan citra," lanjut Kate Nicholl.

"Saya yakin tidak ada minat dan simpati kepada Charles dan istrinya kini Camilla Parker," tambahnya lagi.

Saudara laki-laki Putri Diana, Earl Spencer, juga mengkritik tayangnya serial The Crown. Ia menyuarakan keprihatinannya bahwa banyak netizen yang menganggap serial sebagai bagian dari 'pelajaran sejarah'.

Dalam serial The Crown, peran Pangeran Charles dimainkan oleh Josh O'Connor yang di musim ke-4 menjadi fokus utama berkat pernikahan yang tegang dengan Putri Diana yang diperankan Emma Corrin.



Simak Video "29 Juli 1981, Pernikahan Megah Pangeran Charles dan Lady Diana"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)