Round-Up

Geger Prostitusi Artis ST dan MA, Ditangkap Saat Threesome

Tim Detikcom - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 05:30 WIB
Polisi rilis kasus prostitusi artis dan selebgram di Sunter, Jakut.
Foto: Polisi rilis kasus prostitusi artis dan selebgram di Sunter, Jakut. (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Dunia hiburan kembali digemparkan oleh prostitusi online selebriti. Kali ini kasus itu melibatkan artis berinisial ST dan MA.

Setelah diperiksa penyidik, pihak kepolisian menyimpulkan artis ST dan MA rupanya sudah satu tahun berkecimpung di dunia prostitusi online.

"Hasil dari penyidikan kira-kira udah sekitar satu tahun," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Jakarta Utara, Jumat (27/11/2020).

Saat ini, ST dan MA masih berstatus sebagai saksi. Oleh karena itu mereka tidak ditahan dan dipulangkan karena belum memenuhi unsur pidana.

Tidak menutup kemungkinan jika ST dan MA kembali dipanggil lagi oleh penyidik. Jika unsur pidana terpenuhi, keduanya terancam ditetapkan menjadi tersangka.

"Saat ini kami masih kumpulkan data-data dari saksi lain ya. Ketika nanti lengkap alat buktinya tidak menutup kemungkinan akan kami jadikan tersangka juga. Kita akan mengupayakan semaksimal mungkin," ujar Kombes Pol Sudjarwoko lagi.

Motif Ekonomi

Pihak kepolisian mengatakan faktor ekonomi menjadi alasan yang melatarbelakangi niat ST dan MA terjerat prostitusi. "Masalah ekonomi biasa," ungkap Sudjarwoko.

Diketahui, satu kali kencan, pelanggan harus membayar Rp 30 juta. ST dan MA tidak bermain sendiri. Ada mucikari yang mengelola mereka, yaitu AR dan CA. Keduanya diketahui sepasang suami istri.

Atas perbuatannya tersebut, AR dan CA dijerat pasal perdagangan manusia. Mereka terancam pidana maksimal selama 15 tahun.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Polisi: Ada 2 Artis Lain Diduga Terlibat Prostitusi Muncikari AR-CA"
[Gambas:Video 20detik]