Putri Diana Trending, Wawancaranya dengan BBC Kini Diselidiki

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 13:25 WIB
Putri Diana
Putri Diana trending hari ini Foto: Instagram
Jakarta -

Nama Putri Diana tiba-tiba saja trending topic di Twitter Indonesia hari ini. Ibunda dari Pangeran William dan Harry itu menjadi pembicaraan setelah sosoknya kembali hadir dalam serial televisi The Crown yang tayang di Netflix.

Di timeline Twitter Indonesia, netizen banyak yang mempertanyakan fakta dan fiksi dalam kasus tersebut. Tapi yang lebih disoroti adalah hasil wawancara Putri Diana dengan jurnalis BBC Martin Bashir yang tayang pada 1995.

Wawancara itu menuai kontroversi sampai kabarnya membuat Ratu Elizabeth II meminta Pangeran Charles segera menceraikan Putri Diana.

Setelah Pangeran William meminta penyelidikan atas wawancara yang tayang di BBC itu, Harry dikabarkan mengamini keputusan kakaknya tersebut. Penyelidikan dipimpin oleh mantan hakim Mahkamah Agung, Lord Dyson.

Wawancara ditonton lebih dari 20 juta penonton di Inggris. Apa saja sih isi wawancara Putri Diana dengan jurnalis BBC tersebut?

Pada 1995, Putri Diana dan Pangeran Charles telah berpisah selama tiga tahun. Blak-blakan, Princess of Wales itu mengungkapkan apa yang terjadi dari pertunangan di awal 1981 sampai sepanjang pernikahannya bersama Pangeran Charles.

Dalam wawancara, Putri Diana ditanya tentang rumah tangga yang dijalani mereka.

Yang paling terkenal dari Royal Wedding Putri Diana dan Pangeran Charles, yakni foto yang menunjukkan ciuman pertama keduanya sebagai suami-istri di balkon Istana Buckingham. Tapi, foto manis ini menunjukkan keduanya tengah bersandar satu sama lain, bisa dibilang ini sama romantisnya. (Foto: Istimewa)Yang paling terkenal dari Royal Wedding Putri Diana dan Pangeran Charles, yakni foto yang menunjukkan ciuman pertama keduanya sebagai suami-istri di balkon Istana Buckingham. Tapi, foto manis ini menunjukkan keduanya tengah bersandar satu sama lain, bisa dibilang ini sama romantisnya. (Foto: Istimewa) Foto: instagram

"Apakah kamu tahu soal dugaan Pangeran Charles berselingkuh dan apa ada buktinya?" tanya jurnalis BBC, Martin Bashir.

"Oh, naluri seorang perempuan sangat tajam," jawab Putri Diana.

"Itu saja?" tanya balik Martin Bashir.

"Tentunya saya punya bukti dari orang lain. Dari orang-orang yang peduli terhadap kami," jawab Diana.

Putri Diana pun ditanya apa dampak hubungan gelap antara Pangeran Charles dan Camilla terhadap hubungan rumah tangga mereka.

"Sangat menyakitkan. Saya menderita bulimia (gangguan pola makan). Merasa tidak berguna dalam banyak hal," jawabnya.

(Baca halaman kedua, untuk tahu kelanjutan wawancara Putri Diana dan BBC pada 1995 yang kini kembali trending)

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kristen Stewart Jadi Putri Diana di Film 'Spencer'"
[Gambas:Video 20detik]