Pemeran Putri Diana Bela The Crown yang Dikritik Pangeran William dan Harry

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 09:37 WIB
This image released by Netflix shows Emma Corrin in a scene from
Emma Corrin sebagai Putri Diana dalam The Crown / Foto: Des Willie/Netflix via AP
Jakarta -

Serial The Crown menjadi sorotan di musim keempatnya kali ini. Penggambaran Putri Diana dalam serial tersebut menjadi pemicunya.

Anggota kerajaan Inggris yakni Pangeran William disebut tak terima kisah tentang kedua orang tuanya dijadikan bagian cerita. Kerabat kerajaan mengatakan Pangeran William tak senang dan menganggap The Crown mengeksploitasi sosok Pangeran Charles dan Putri Diana.

Tak hanya itu, Pangeran Harry juga memiliki kegeramannya sendiri. Ia khawatir kisah hidupnya dengan Meghan Markle akan jadi bagian dalam cerita serial tersebut.

Segala kritik yang ditujukan itu pada The Crown ditanggapi lebih lanjut oleh Emma Corrin. Aktris asal Inggris pemeran Putri Diana ini mengungkapkan, tak semua hal dalam serial tersebut merupakan adaptasi murni dari kehidupan nyata para anggota keluarga kerajaan.

"Serial yang kami masuki sebagian besar adalah fiksi. Jelas, itu berakar pada kenyataan, tetapi skrip Peter Morgan adalah karya fiksi," ujar Emma dalam wawancara dengan acara Tamron Hall.

Emma Corrin mengatakan, ia juga sudah diperingatkan oleh sutradara serial tersebut tentang kontroversi yang bisa terjadi. Ia diminta untuk menyikapi dengan besar hati jika muncul tudingan tak sedap usai musim empat ini tayang.

"Saya ingat salah satu sutradara yang ada di sana mengetahui ketika saya mendapat bagian peran ini dia mengatakan: 'Apa pun yang terjadi antara sekarang dan, yah, saya rasa ketika kontroversi itu keluar ... jika Anda muncul di koran atau orang mulai mengambil foto Anda atau mengenali Anda, dan Anda mulai merasa cemas atau takut sama sekali, resapi saja perasaan itu karena itulah yang juga dirasakan Diana'" tutur Emma Corrin.

Emma Corrin bukan sosok pertama yang menegaskan tentang apa yang terjadi dalam serial tersebut hanyalah rekayasa. Saudara kandung mendiang Putri Diana, Charles Spencer, sudah pernah mengungkapkan hal senada.

"Anda dapat menggantungkan kisah-kisah tersebut pada fakta, tetapi potongan-potongan di antaranya bukan. Banyak dugaan dan banyak penemuan," tuturnya.

"Sebenarnya, The Crown bertanya apakah mereka boleh membuat film di Althorp [rumah leluhur keluarga Spencer], dan saya berkata jelas tidak. Saya khawatir orang-orang akan melihat serial ini seperti sungguhan dan mereka lupa bahwa itu hanya fiksi," tukas Charles Spencer.



Simak Video "Pangeran William Kunjungi Relawan di Gudang Makanan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)