Tinggalkan Jakarta, Nino Fernandez Merasa Lebih Aman Lewati Pandemi di London

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 21:40 WIB
Nino Fernandez sebenarnya masih jomblo nggak? Yuk girls cari tahu.
Foto: Gusmun
Jakarta -

Aktor Nino Fernandez mengaku akan meninggalkan Jakarta untuk beberapa waktu ke depan. Nino menegaskan dirinya akan tinggal di London, Inggris, hingga April 2021.

Dijelaskan Nino hal ini ia lakukan lantaran menghindari paparan virus Corona, mengingat jumlah pasien positif semakin bertambah. Kepada detikcom, Nino menjelaskan rencananya tersebut. Dia tak menilai Jakarta sudah tidak lagi aman, tidak juga merasa bahwa London akan jadi lokasi yang paling baik buatnya selama pandemi.

"Merasa aman sih di dua-dua tempat aman ya, karena kan tergantung diri kita sendiri. Kita PSBB-nya diikutin apa nggak, kita cuci tangan atau nggak, kebersihan kesehatan protokol kesehatannya kita jaga apa nggak kan gitu," ujar Nino saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2020).

"Kalau emang kita nggak jaga ya mau di mana pun di seluruh dunia juga pasti kita nggak akan aman," lanjutnya.

Terkait dengan hal itu, Nino pun menjelaskan kondisi London terkait penyebaran virus Corona. Bagi Nino Fernandez, keadaan di London lebih membuatnya merasa aman dan nyaman.

"Di sana lebih aman, lebih nyaman dan lebih terbuka karena mungkin saya nggak tau ya, makanya harus dilihat dulu nih situasi Indonesia saya udah tau," jelasnya.

"Oleh karena itu saya nggak bisa ngomong apa-apa karena literally fisik harus ada di sana dulu," tambah Nino.

Selain itu Nino memang sangat amat memperhatikan protokol kesehatan hingga menjaga jarak dengan orang-orang. Ia mengaku sampai selalu membuat makanannya sendiri dan hanya berkumpul dengan orang-orang yang ia ketahui secara jelas riwayat kesehatannya.

"Sangat (menjaga kesehatan)ya. Makan makanan sendiri, masak sendiri, berkumpul hanya dengan teman-teman yang memang kita udah tau mereka tuh satu integritas dengan kita dalam protokol kesehatannya, menjaganya, gitu sih," tutur Nino.

"Jadi memang teman-teman selektif banget yang emang kita ketemu, jaga jarak," tutupnya.

(pig/aay)