Cerita Keretakan Persahabatan Farid Aja dan Reza Bukan

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 17 Sep 2020 21:16 WIB
Reza Bukan dan Farid Aja.
Cerita keretakan persahabatan Farid Aja dan Reza Bukan. (Foto: Dok. Instagram/rezbuk)
Jakarta -

Reza Bukan dan Farid Aja memang selalu tampak bersama di setiap acara televisi. Hingga pada saat Reza harus dibekuk kepolisian, Farid masih setia menjenguknya.

Diketahui, Reza Bukan pada 2018 dibekuk Polres Metro Jakarta Barat karena kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu. Reza langsung diamankan dan dilakukan penahanan saat itu juga.

Hal itu membuat Farid Aja harus rela kehilangan partner kerjanya sementara. Kejadian itu juga disebut Farid sebagai salah satu sumber keretakan hubungan persahabatan mereka.

"(Reza berubah) Semenjak ditahan," ujar Farid saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2020).

"Itu lost contact, karena kan tidak ada media apa pun untuk menghubungkan saya dengan Reza," lanjutnya lagi.

Diketahui, saat ini Reza Bukan sudah resmi dibebaskan dari Rutan Salemba sejak 18 Agustus 2020. Reza mendapat asimilasi lantaran keadaan pandemi COVID-19.

Momen kebebasan itu sangat ditunggu Farid Aja agar dapat bertemu langsung dengan sahabatnya itu. Namun rupanya Reza Bukan belum juga menghubungi dan mendatangi rumah Farid.

"Reza masih ingat nomer HP saya. Alangkah baiknya saya dikabari kalau nggak datangi ke rumah. Anak-anak dan istri saya kenal semua dengan Reza. Kenapa nggak ke rumah aja gitu loh ngabarin kalau udah pulang? Itu aja," tutur Farid.

Farid Aja juga menjelaskan saat terakhir bertemu dengan Reza Bukan di Polres Metro Jakarta Barat. Reza saat itu disebut tengah menguatkan dirinya dan Farid.

Reza Bukan merasa dirinya dapat segera bebas dari masa hukumannya itu. Ia pun berusaha membuat Farid Aja untuk tetap memberikan semangat padanya.

"Waktu Reza masih di Polres, belum ke rutan Salemba. Itu terakhir ketemu. Waktu itu Reza selalu membesarkan hati saya, 'tenang mas, gue nggak bakalan lama di penjara, gue akan segera keluar'," ungkap Farid.

"'Gue bilang, oke Za nggak apa-apa, lo jalanin dulu, gue doain dari luar'. Itu terakhir dua tahun yang lalu," tegasnya lagi.

Bagi Farid Aja, saat ini ia tak ingin berusaha mencari dan menghubungi Reza Bukan. Ia tak mau mengatur keinginan Reza.

"Kalau saya taHu Reza itu biarkanlah Reza. Jangan saya mengatur dia. Biarlah nanti kalau hatinya udah enak, dia akan menghubungi saya atau datang ke rumah saya," tutup Farid.

(pig/mau)