Persahabatan Reza Bukan Renggang Usai Narkoba, Farid Aja Pincang

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 17 Sep 2020 19:00 WIB
Farid Aja saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat.
Farid Aja pincang persahabatannya dengan Reza Bukan renggang. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Presenter duo Reza Bukan dan Farid Aja memang sempat mencuri perhatian publik beberapa waktu lalu. Faktanya, mereka kerap mengisi beberapa acara televisi dengan candaan mereka yang cocok dan khas.

Namun siapa sangka, karier yang melejit tiba-tiba harus berhenti di tengah jalan lantaran Reza Bukan atau Deron Eka harus tersandung kasus narkoba pada 2018.

Reza Bukan akhirnya terpaksa harus menjalankan masa hukumannya karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu sebanyak tiga plastik klip kecil. Reza pun diamankan oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Terkait dengan itu, Farid Aja yang menjadi pasangan kerjanya harus tertimpa nasib sepinya panggilan pekerjaan. Namun, Farid mengaku masih selalu setia menjenguk Reza dalam tahanan.

Lebih lanjut, Farid Aja kini mengaku hubungannya dengan rekannya itu semakin renggang setelah hari kebebasan Reza pada 18 Agustus 2020. Farid pun menjelaskan hal itu saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2020).

"Jadi gini, dari awal kita bedua itu hampir 20 tahun yang lalu. Kita bilang bahwa kita seperti sepasang sendal. Jadi kalau salah satu tidak ada, kita pincang, dan waktu musibah menimpa Reza saya bisa terima. Okelah mungkin saya harus kehilangan sendal ini untuk sementara waktu. Saya pakai sendal satu pincang, sementara sambil saya menunggu Reza selesai menjalani ujian," cerita Farid.

"Setelah selesai, saya harap sendal itu akan kembali, tapi ternyata sendal ini malah pergi ke mana-mana saya nggak ngerti," sambungnya.

Dijelaskan Farid Aja, hingga saat ini tidak ada informasi yang diketahuinya tentang Reza Bukan secara langsung. Farid mengetahui kabar Reza hanya dari berita yang ditayangkan di media massa saja.

Saat ini, Farid Aja mengaku kecewa dengan rekan kerja sekaligus sahabatnya itu. Reza Bukan disebut tak pernah datang menemuinya atau sebatas menghubunginya setelah hari kebebasan.

"Tidak ada informasi, kabar sendal saya yang satunya itu gimana kabarnya sekarang. Apa susahnya toh ngasih kabar ke saya bahwa sudah keluar, sekarang begini-begini. Saya nggak tahu. Banyak teman-teman nanya, (Reza) udah keluar?" sebut Farid.

"Saya nggak ngerti, karena nggak ada kabar yang pasti ke gue sendiri yang dari awal kita merintis. Dia tidak berkabar kepada saya. Sedikit kecewa sebenarnya. Apakah memang Reza berubah atau gimana," sambungnya.

Dijelaskan Farid Aja, saat penangkapan Reza Bukan atas kasus narkoba, ia sama sekali tak menuai konflik. Farid bahkan mengaku sempat mengantar sahabatnya itu pulang ke rumahnya.

Pertama kali Farid Aja menjenguk Reza Bukan pun, ia merasa tak ingin membuat suasana menjadi sedih. Namun, ia dan Reza justru saling menangisi keadaan mereka yang harus terpisah dari jeruji besi.

"Kalau konflik tidak ada sama sekali, sampai malam Reza ditangkap itu kan pulangnya saya antar habis live di TV. Kemudian pulangnya saya antar baru malam itu dia ditangkap. Nggak ada konflik apa-apa," tutur Farid.

"Saya jenguk dia waktu di Polsek. Saya tidak ingin melihat Reza menangis karena saya sangat sayang dengan Reza. Tapi apa boleh buat, hari itu saya menjenguk Reza, karena kasihan dia sendiri di sana. Kita berdua nangis," tutup Farid.



Simak Video "Reza Bukan dan Farid Aja Dipertemukan Lagi Usai Isu Pertemanan Retak"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)