Round-Up

Kasus Prostitusi Vernita Syabilla hingga Nunung Cerai karena Narkoba

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 02 Agu 2020 19:01 WIB
Vernita Syabilla
Vernita Syabilla Foto: Dok. Instagram/vernitasyabilla
Jakarta -

Kasus prostitusi kembali mencoreng dunia hiburan Tanah Air. Setelah Hana Hanifah, ada Vernita Syabilla yang juga diamankan polisi terkait kasus yang sama.

Bukan cuma itu, seminggu terakhir banyak berita heboh yang juga mencuri perhatian. Nunung Srimulat adalah salah satunya yang menyita banyak perhatian.

Berikut adalah 5 berita terpopuler selama seminggu terakhir.

1. Kasus Prostitusi Vernita Syabilla

Vernita Syabilla diamankan dan akhirnya dipulangkan dari Polresta Bandar Lampung. Vernita yang ditangkap atas dugaan kasus prostitusi hanya sebagai korban.

"Kita apresiasi dulu pihak kepolisian berhasil mengungkap satu jaringan prostitusi online. Seperti diketahui klien saya adalah korban. Kami pun dalam hal ini sangat menyesali," kata pengacara Vernita, Teguh Sumarno saat rilis di Polresta Bandar Lampung dilihat dari live Instagram Polresta bandar Lampung, Kamis (30/7/2020).

"(Datang ke Lampung) Untuk sebuah kerjaan. Bahwa itu hanya sebuah pekerjaan. Hal-hal lain sudah disampaikan kepolisian. Saya sampaikan bahwa klien saya baru dugaan dan statusnya sebagai saksi," tegasnya.

2. Sandy Tumiwa Bebas

Kabar bahagia datang dari Sandy Tumiwa. Ia dinyatakan bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2020).

Pantauan detikcom, Sandy Tumiwa bebas pada pukul 17.39 WIB. Saat keluar Rutan Salemba, Sandy Tumiwa langsung menghampiri keluarga dan kuasa hukumnya, Andre Nusi, SH.

"Saya nggak bisa ngomong apa-apa. Saya nggak bisa ngomong," ujar Sandy Tumiwa saat ditanya.

Ia pun tiba-tiba menangis dan menyeka air mata. Tak lupa Sandy Tumiwa mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendoakannya.

3. Rambut Pirang Pasha Ungu

Sigit Purnomo atau yang dikenal dengan Pasha meminta maaf kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian usai kontroversi rambut pirangnya. Wakil Wali Kota Palu tersebut berterimakasih karena diperhatikan Tito.

Rambut Pasha yang dicat berwarna pirang awalnya sempat menjadi kontroversi, terlebih karena Pasha kini merupakan pimpinan daerah. Karena warna rambutnya, Pasha ditegur Tito dan menyinggung etika pejabat negara.

Beberapa hari sebelumnya, Pasha mengatakan sengaja mengecat rambut menjadi pirang untuk kebutuhan video klip. Dia menegaskan tak berniat melecehkan lembaga.

Kini, Pasha memilih untuk menggunduli kepalanya.

4. Nunung Cerai karena Narkoba

Nunung mengungkapkan narkoba membuat dirinya dan Iyan Sambiran kacau. Mereka kerap cekcok untuk urusan yang tidak jelas.

"Karena pikiran dua-duanya sudah dirusak sama narkoba, kami saling curiga. Kata cerai itu hampir setiap hari aku ucapkan sama Iyan," ujar komedian pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu.

Beruntung, emosi itu tidak berlanjut. Rumah tangga Nunung dan Iyan Sambiran masih bisa diselamatkan.

Nunung mengaku memulai kembali rumah tangga dengan Iyan Sambiran dari awal lagi. Mereka pulang ke kampung halaman Nunung di Solo dan mencurahkan isi hatinya ke keluarga.

"Aku nikah lagi sama Iyan," kata Nunung.

5. Kontroversi Anji soal 'Obat Corona'

Seorang pria mengaku sebagai profesor bernama Hadi Pranoto. Ia mengklaim telah menemukan antibodi COVID-19 dan menyembuhkan ribuan orang.

Hal itu diketahui dari Channel YouTube Dunia Manji. Pada kesempatan itu, Hadi Pranoto diwawancarai oleh musisi Erdian Aji Prihartanto atau Anji di Pulau Tegal Mas, Lampung.

Saat diwawancarai oleh Anji, Hadi Pranoto mengenalkan diri sebagai pakar mikrobiologi sekaligus Kepala Tim Riset Formula Antibodi COVID-19.

"Antibodi ini bisa menyembuhkan dan juga bisa mencegah. Berbeda dengan vaksin. Kalau vaksin itu kan disuntikkan dan kalau ini diminum," ujar Hadi Pranoto dalam video tersebut, dikutip detikcom, Minggu (2/8/2020).



Simak Video "Vernita Syabilla Sedang Haid saat Diamankan Terkait Prostitusi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)