detikHot

celeb

Teguh Vagetoz Dedikasikan Hidup untuk Rawat Ibunda yang Terserang Stroke

Sabtu, 01 Agu 2020 17:47 WIB Hanif Hawari - detikHot
Teguh Vagetoz Teguh Vagetoz rawat ibunda yang terserang stroke. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Vokalis band Vagetoz, Teguh Permana, sedang bersedih. Ibundanya terserang stroke akibat penyumbatan pembuluh otak.

Sakit tersebut sudah berlangsung selama kurang lebih tiga tahun. Kini, sang bunda pun hanya bisa terbaring lemah di tempat tidurnya.

Hal itu diceritakan Teguh Vagetoz kepada Ruri Repvblik, saat dijenguk di kediamannya, di kawasan Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat.

"Sakitnya udah dua tahun lebih. Kalau nggak salah itu tanggal 3 April 2017, sebelum bulan puasa saat itu. Itu sih ketahuannya memang sebelum sakit begini emang aku udah khawatir karena mama udah sepuh. Suka nanyain yang lama yang udah meninggal," ujar Teguh Vagetoz, dikutip detikcom dari channel YouTube Ruri Wantogia, Sabtu (1/8/2020).

"Dan pernah malam-malam setengah 3 lagi ditungguin ponakan karena aku keluar sebentar anterin ponakan mau umroh, anterin sampai ke bis keberangkatan. Pas sampai sini jam setengah 3 aku ngerasa ko tumben kayak ngompol gitu di kasur, aku bangunin karena mau dibersihin terus lemes aja gitu. Itu sih awalnya," lanjutnya menjelaskan.

Dokter menyebut, ibunda Teguh Vagetoz mengalami penyumbatan pembuluh otak di otak sebelah kanannya. "(Sedangkan) yang kiri nggak bisa bergerak, kebalikannya jadi," kata Teguh Vagetoz.

Hingga akhirnya, Teguh Vagetoz mengurangi pekerjaannya di dunia hiburan. Ia pun mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk merawat sang bunda.

"Iya, karena saya anak paling bontot di keluarga dan yang belum menikah hanya saya. Jadi otomatis saya yang paling full, walaupun saya kadang kalau ada kerjaan sehari dua hari saya titip sama kakak, selebihnya saya yang urusin," kata Teguh Vagetoz.

"Iya pernah ada beberapa tawaran kerjaan yang jauh-jauh. Tapi kalau jauh gitu kan memakan waktu lumayan lama, jadi kalau sekarang manggung siang, malam belum selesai pulang jadi suka aku ngitung-ngitung waktu karena khawatir kan. Jadi ada yang diambil ada yang nggak diambil kecuali bisa dikejar," tandas Tegus Vagetoz.




Simak Video "Teguh 'Vagetoz' Rela Tak Menikah Demi Rawat Ibunya yang Stroke"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com