detikHot

celeb

El Ibnu Bersyukur Banyak yang Peduli Padanya

Minggu, 26 Jul 2020 21:15 WIB Hanif Hawari - detikHot
El Ibnu, vokalis Elkasih El Ibnu terserang stroke. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Kisah vokalis band Elkasih, El Ibnu kini menjadi perhatian publik. Terutama bagi artis Tanah Air.

Bagaimana tidak, kehidupannya sangat pilu. Mulai dari ditinggal istri, dicampakkan keluarga hingga tak berpenghasilan sama-sekali karena sakit stroke yang diidapnya.

Bahkan, El Ibnu tidak mendapatkan royalti sama sekali dari label rekamannya, Intitek Virtulindo Mandiri. Ia diduga ditipu oleh perusahaan tersebut.

Sempat putus asa untuk hidup, kini El Ibnu menemukan damai usai pindah agama. Ditambah lagi, banyak yang peduli terhadap hidup pria bernama asli Noventino Budi Lesmana itu.

El Ibnu pun bersyukur. Hidupnya kini jauh lebih berwarna dari pada sebelumnya.

"Biasa, terharu tapi no euforia. Cuma syukur aja tiap saat," ujar El Ibnu saat dihubungi detikcom melalui pesan WhatsApp, Minggu (26/7/2020).

Beberapa diantaranya yang memberikan dukungan adalah teman-teman musisi. Mulai dari Ruri Repvblik, Kiki The Potters hingga artis Tya Ariestya.

Seperti diketahui, Tya Ariestya dulu pernah menjadi model video klip di salah satu single Elkasih. Kini, El Ibnu bersyukur bisa berjumpa kembali dengan wanita 34 tahun itu.

"Seperti yang kamu lihat di Instagram, isengku di mall ngeledekin Tya. Kayak orang nggak sakit. Aku ya gini dari tahun 1996, 2008 sampai nih hari," kata El Ibnu.

El Ibnu pun berterima kasih kepada para dermawan yang telah menolongnya. Sebagian uang yang didapatnya pun dialokasikan oleh El Ibnu untuk memberangkatkan umroh sang bunda, yang telah merawatnya selama stroke.

"Dari BCA kumpul uang umrah (untuk) mama. Yang datang ku oper ke mama. Karena mostly doa dan makanan," pungkas El Ibnu.

Seperti diketahui, El Ibnu pertama kali diserang stroke pada tahun 2015 di Maroko, saat sedang manggung. Keadaannya semakin parah di tahun 2016 hingga akhirnya ia ditinggal oleh istri tercinta.

Sampai akhirnya El Ibnu dirawat oleh sang bunda sejak itu hingga Januari 2020. Kemudian, ia dititipkan di Panti Jompo Pniel karena tak ada lagi yang merawatnya. Sebab, ibunda tercinta juga terserang stroke.




Simak Video "Cerita Pilu Vokalis Elkasih, Idap Stroke Berujung Ditinggal Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com