Ultah saat Pandemi, Asmara Abigail Sedih Dilema Ingin Pulang ke Indonesia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 10 Apr 2020 20:16 WIB
Asmara Abigail
Foto: Desi Puspasari
Jakarta -

Ulang tahun kali ini, bisa jadi yang tak dilupakan Asmara Abigail. 3 April 2020, Asmara berulang tahun ke-27 dan berada jauh dari keluarga di Indonesia.

Asmara Abigail saat ini masih berada di Italia. Sudah tujuh minggu Asmara merasakan lockdown di Milan, Italia.

"Sedih karena aku juga lagi banyak pikiran, mikirin visa karena aku nggak mau overstay. Dari kemarin tanya questura police department bagian imigrasi lah ya gitu, sama telepon bagian yang urus warga negara asing, sama telepon KBRI jawabannya lumayan beragam," cerita Asmara Abigail saat live Instagram bareng detikcom, Jumat (10/4/2020).

Setelah bertanya-tanya, Asmara mendapatkan dua sisi masukan. Melihat dari sisi keselamatan, Asmara setuju memang lebih baik tidak melakukan perjalanan jauh.

"Karena kan memang jauh ya sampai Indonesia. Apalagi pesawat lagi nggak jelas gini. Aku di Milan, aku punya tiket Qatar aku mestinya pulang 25 Maret, di cancel. Pesawatnya reschedule, cuma aku bisa naik Qatar aja nggak bisa lain-lain," jelasnya.

"Apalagi harga tiket luar biasa mahal. Biasanya kalau penerbangan pulang pergi Jakarta Eropa, maksudnya Milan kadang kalau lagi murah bisa 500 Euro (sekitar Rp 8,5 juta) kalau lagi mahal bisa 700 Euro (sekitar Rp 15,5 juta). Sekarang bisa di atas 1000 Euro (sekitar Rp 17 juta)," ungkapnya.

Bintang film 'Pengabdi Setan' itu juga menjabarkan, saat ini nilai tukar Euro ke Rupiah cukup tinggi hampir Rp 18 ribu. Harga tiket pesawat yang mencapai lebih dari 100 Euro dikatakan Asmara hanya bisa untuk sekali perjalanan.

"Kalau aku nggak mau ikutin aturan overstay, tapi nggak punya duit buat beli tiket gimana?" ucapnya sambil tertawa.

"(Dilema) dan dari Milan yang (penerbangan) Qatar mesti ke Roma dulu. Dari Roma naik apa ke airport? Kalau naik taksi ditangkap polisi apa nggak di jalan meski bawa surat jalan? Jadi dilema bawa surat jalan. Momen lakukan pergerakan boleh kalau benar-benar harus dilakukan. Cuma kan aku posisinya nggak harus lakukan itu, cuma aku mikir visa aku aja," beber Asmara.



Simak Video "Tara Basro Pamer Cincin, Asmara Abigail: Didoakan Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)