detikHot

celeb

3 Kali Terjerat Narkoba, Hukuman Rio Reifan Lebih Berat?

Rabu, 05 Feb 2020 16:35 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Polisi berhasil bekuk ratusan tersangka terkait kasus narkoba sejak Juni hingga Agustus 2019. Beberapa tersangka diantaranya adalah Umar Kei hingga Rio Reifan. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Rio Reifan tengah menunggu vonis dari hakim karena kasus narkoba. Rio sudah tiga kali terjerat kasus yang sama. Duh!

Tiga kali terjerat kasus yang sama, Rio Reifan masih harap-harap cemas soal putusan yang akan dijatuhkan oleh hakim. Jaksa penuntut umum sebelumnya menuntut Rio Reifan dengan hukuman dua tahun penjara.

"Ya kemungkinan pasti ada. Tapi tidak menutup kemungkinan hakim memvonis rehabilitasi ke Mas Rio," kata pengacara Rio Reifan, Andi Putra, di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/2/2020).

"Dibilang optimis, ya kami berharap di bawah tuntutan. Tapi, semua kembali ke hakim. Saya mohon, ya lebih ringan," tambahnya.

Sementara itu, tim kuasa hukumnya juga mengupayakan agar Rio Reifan bisa menjalani rehabilitasi.

"Tapi yang jelas kami ingin yang terbaik untuk Mas Rio. Peluang rehab kemungkinan ada, tapi kalau pastinya ya saya tak bisa jawab. Semua serahkan ke hakim," pungkas Andi.

Rio Reifan diciduk pihak kepolisian pada 13 Agustus 2019 di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Kepolisian pun mengamankan sabu seberat 0,0129 gram dari tangannya.

Ini bukanlah kasus pertama yang menimpa Rio. Saat pertama ditangkap pada tahun 2015, Rio Reifan mengaku kapok. Sementara itu, dalam penangkapan yang kedua kalinya pada 2017, ia tak mau mengucapkan kata itu. Ia menganggap hal tersebut akan terdengar konyol.




Simak Video "Sempat Terjerat Kasus Narkoba, Rio Reifan Kini Sudah Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com