Fakta Baru Terungkap: Komikus Yu-Gi-Oh! Meninggal saat Selamatkan Korban Lain

ADVERTISEMENT

Fakta Baru Terungkap: Komikus Yu-Gi-Oh! Meninggal saat Selamatkan Korban Lain

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 13 Okt 2022 13:40 WIB
Komikus Yu-Gi-Oh! Ditemukan Meninggal Dunia
Jenazah mangaka Yu-Gi-Oh!, Kazuki Takahashi, tewas mengambang di pinggir pantai Okinawa pada awal Juli lalu. Foto: Courtesy of San Diego Comic-Con
Jakarta -

Surat kabar militer Amerika Serikat Stars and Stripes melaporkan mengenai kematian dari komikus Yu-Gi-Oh!, Kazuki Takahashi. Sang mangaka dikabarkan meninggal saat mencoba membantu seorang perwira Angkatan Darat AS dalam menyelamatkan 3 orang lainnya yang terjebak dalam riptide.

Di kawasan Mermaid's Grotto dikenal sebagai area tempat air pasang dan surut yang saling bertabrakan di Onna, Okinawa.

Mayor Angkatan Darat AS, Robert Bourgeau, seorang instruktur menyelam berusaha menyelamatkan seorang perempuan berusia 11 tahun, ibunya, dan tentara AS yang terjebak dalam arus yang terputus sekitar 100 meter dari bibir pantai. Peristiwa itu terjadi pada 4 Juli 2022.

Robert Bourgeau tidak menyadari kalau Takahashi mencoba untuk membantunya dalam penyelamatan. Ketika sang komikus memasuki ke dalam air selama penyelamatan, Bourgeau tidak melihatnya lama mncul ke permukaan.

Ada seorang murid dari sang Mayor Angkatan Darat AS itu yang sempoat melihat sekilas Takahashi sampai dia menghilang ke bawah ombak.

Penjaga pantai Jepang menemukan tubuh Kazuki Takahashi yang dilengkapi dengan peralatan snorkeling dua hari kemudian yakni pada 6 Juli 2022, sekitar 300 meter dari lepas pantai Awa, kota Nago, di Okinawa.

Gara-gara pemberitaan tersebut, juru bicara penjaga pantai Jepang menolak untuk mengkonfirmasi bahwa Takahashi memang berpartisipasi dalam upaya penyelematan. Tapi ada pernyataan beberapa saksi yang melihatnya.

Dari hasil otopsi, mendiang Takahashi meninggal karena tenggelam dan tidak ada tanda-tanda pembunuhan atau tindakan kriminal lainnya. Bourgeau diakui oleh Angkatan Darat AS karena menyelamatkan 3 orang, dan meraih Medali Prajurit pada September lalu, tapi dalam sambutannya ia membuat pernyataan kontroversial karena menyebut nama Kazuki Takahashi.

Dia mengatakan Kazuki Takahashi adalah seorang pahlawan. "Dia meninggal saat mencoba menyelamatkan orang lain," ucap Bourgeau.

Berita kematian Kazuki Takahashi pada Juli lalu membuat kaget pencinta manga internasional. Dia dikenal sebagai pencipta manga Yu-Gi-Oh! dari tahun 16 sampai 2004 yang sukses diadaptasi ke serial anime dan live action. Dia juga menggambar manga The Comiq untuk memperingati 50 tahun majalah Shonen Jump pada 2018.



Simak Video "Penyebab Kematian Kreator Yu-Gi-Oh! Terungkap: Coba Selamatkan Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT