House of the Dragon Segera Tayang di HBO, George RR Martin Puji Adaptasinya

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 03 Jun 2022 15:24 WIB
LOS ANGELES, CA - SEPTEMBER 17:  George R. R. Martin arrives at HBOs Post Emmy Awards Reception at the Plaza at the Pacific Design Center on September 17, 2018 in Los Angeles, California.  (Photo by Emma McIntyre/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Sukses dengan serial televisi Game of Thrones, prekuel lainnya dari karya terpopuler George RR Martin, House of the Dragon siap tayang di HBO pada 22 Agustus 2022.

House of the Dragon yang mengambil inspirasi dari salah satu buku George RR Martin yakni Fire & Blood itu mengisahkan tentang sejarah Dinasti Targaryen. Dilansir dari blog pribadinya yang bernama Not A Blog, George RR artin mengatakan House of the Dragon sukses diadaptasi.

"Saya telah menonton potongan kasar 9 dari 10 episode yang siap tayang. Saya terus terkesan," kata George RR Martin dilansir dari Not A Blog, Jumat (3/6/2022).

George RR Martin melanjutkan saat ini tidak dapat berbicara dengan SFX namun dia memuji versi adaptasi untuk serial televisinya yang tayang di HBO tersebut.

"Tampilannya bagus, akting, penyutradaraan, dan penulisannya menjadi hal yang terbaik. Dan ya, untuk semua penggemar buku, ini adalah cerita saya. Tentu ada beberapa perubahan dari buku FIRE & BLOOD- kami tidak dapat menghadirkan tiga versi alternatif dari setiap peristiwa besar, tidak," katanya.

Tapi, menurut George RR Martin, Ryan Condal dan penulis naskah serial berhasil membuat pilihan yang baik.

"Bahkan ada beberapa perbaikan. Saya tahu sebagai seorang penulis, saya diizinkan untuk mengatakannya," katanya lagi.

Selama bertahun-tahun, George RR Martin yang juga berprofesi sebagai orang di balik layar industri televisi tahu perubahan untuk visual televisi adalah pilihan yang sulit. Dia menjelaskan untuk karakter Shae.

"Karakternya lebih dalam, lebih kaya, dan bernuansa daripada Shae dalam novel saya. Saya sangat terkesan dengn pertunjukan King Viserys yang diperankan Paddy Considine, yang memberikan karakter keagungan tragis yang tidak pernah tercapai di dalam buku saya," sambung George RR Martin.

Serial House of the Dragon akan mulai tayang di HBO pada 22 Agustus 2022. Secara khusus, George RR Martin berharap serialnya bakal sebagus dan disukai Game of Thrones.

"Saya harap kami lebih sukses dan bisa memenangkan Emmy Award," ucapnya terkekeh.

House of the Dragon diadaptasi dari serial karya George R.R. Martin, Fire & Blood. Serial ini mengambil setting 200 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones dan mengangkat kisah House Targaryen.

House of the Dragon dibintangi oleh Paddy Considine, Matt Smith, Olivia Cooke, Emma D'Arcy, Steve Toussaint, Seve Best, Fabien Frankel, Sonoya Mizuno, dan Rhys Ifans.



Simak Video "Prekuel Game of Thrones 'House of The Dragon' Tayang 21 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)