Ada Banyak Prekuel Game of Thrones, Bukan Cuma House of the Dragon

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 11 Mar 2022 17:53 WIB
LOS ANGELES, CA - SEPTEMBER 17:  George R. R. Martin arrives at HBOs Post Emmy Awards Reception at the Plaza at the Pacific Design Center on September 17, 2018 in Los Angeles, California.  (Photo by Emma McIntyre/Getty Images)
(Foto: Getty Images) Selain House of the Dragon rupanya ada sederet judul prekuel Game of Thrones yang sudah disiapkan HBO dan HBO Max.
Jakarta -

House of the Dragon jadi judul prekuel Game of Thrones yang akan tayang di 2022. 10 episode sudah disiapkan HBO buat judul ini. Tapi rupanya masih banyak judul prekuel Game of Thrones yang bakal diproduksi HBO dan HBO Max. George R.R. Martin memberi bocorannya.

Lewat blog pribadinya, George R.R. Martin menjelaskan bahwa dia kini tengah menyelesaikan novel yang sudah lama dinantikan penggemar yaitu The Winds of Winter. Selain itu, serial berjudul Ten Thousand Ships juga sudah dapat showrunner untuk serial HBO. Amanda Segel yang sebelumnya mengerjakan Person of Interest dipilih sebagai showrunner buat serial ini.

Ten Thousands Ships adalah kisah pejuang Dornish yang legendaris. George R.R. Martin sudah menulis beberapa draft awal buat naskah serial ini.

Selanjutnya ada serial berjudul The Sea Snake (yang sebelumnya diberi judul Nine Voyages) yang akan berkisah tentang Corlys Velaryon. Cerita yang berpusat pada sosok pengelana dan pedagang tersebut akan digarap oleh showrunner Bruno Heller yang sebelumnya mengerjakan Rome.

Dari novela George R.R. Martin juga akan ada yang diadaptasi ke serial televisi. Novela yang merupakan salah satu favorit sang penulis ini akan berkisah tentang Aegon V Targaryen muda. Showrunner Steve Conrad dari serial Patriot digaet HBO buat menangani serial ini.

"Steve Conrad meyakinkanku untuk membuat adaptasi paling mendekati dengan ceritanya dan itulah yang aku inginkan. Karakter-karakter dan cerita ini sangat berharga buatku. Musim pertamanya akan diangkat dari novela pertama, The Hedge Knight," katanya. Hingga kini judul buat serial ini masih belum dipastikan namun sang novelis terus menulis cerita terkait novela tersebut.

Selain judul-judul live action di atas, penulis Game of Thrones itu juga punya proyek animasi yang berjudul The Golden Empire (judul sementara). Berlatar kawasan bernama Yi Ti, yang terinspirasi dari daratan China, serial ini tengah digarap dan masih belum diberi detail bocorannya.

Semua judul prekuel Game of Thrones versi live action yang disebutkan akan tayang di HBO. Sementara untuk serial animasi The Golden Empire rencananya bakal jadi serial original HBO Max.

House of Dragon akan tayang tahun ini dan George R.R. Martin cukup puas dengan hasil adaptasinya. Dia pun meyakinkan bahwa dalam proyek-proyek prekuel ini, dirinya akan terlibat jauh lebih banyak dari sebelumnya. Kini dia sedang menyelesaikan Winds of Winter.

(aay/tia)