Karakter Komik DC Ini Dihapus Gegara Punya Kekuatan Super di Payudara

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 03 Jun 2022 09:07 WIB
Mighty Endowed
(Foto: dok. DC Comics) Karakter Komik DC Ini Dihapus Gegara Punya Kekuatan Super di Payudara
Jakarta -

Ada banyak karakter dari DC Comics yang populer seperti Catwoman, Batman, Superman, Harley Quinn, Joker, Robin, dan lainnya. Di antara mereka yang populer, ada satu karakter villain di DC Comics bernama Mighty Endowed yang muncul hanya beberapa kali di komik sebelum akhirnya dihilangkan.

Alasannya, Mighty Endowed punya kekuatan yang paling aneh dan dianggap tidak patut. Mighty Endowed merupakan villain dari komik DC yang memiliki kekuatan menghipnotis orang-orang lewat payudaranya.

Oleh karena itu, penerbit hanya membolehkan Mighty Endowed muncul di dua komik saja. Sementara setelah itu, karakternya sama sekali tidak pernah disebut-sebut bak hilang dan terlupakan seiring waktu berjalan.

Dikutip dari Screenrant pada Kamis (2/6/2022), Mighty Endowed pertama kali muncul di komik Young Justice pada tahun 1998. Di kemunculan pertamanya itu, asal muasal dari kekuatannya juga tidak pernah dijelaskan dan selalu ditutupi.

Sebelum menjadi Mighty Endowed, Nina Dowd diperkenalkan sebagai seorang arkeolog yang berusaha mengumpulkan benda-benda yang jatuh dari langit ke Bumi ribuan tahun lalu. Di satu episode pekerjaannya, dia menemukan sebuah roda milik alien yang terkubur di tanah.

Setelah menyentuh roda itu, dia mendadak diselimuti sesuatu yang tampak seperti permata. Ketika para Young Justice tiba di lokasi kejadian, Nina Dowd sudah berubah jadi alien berbentuk kepompong.

Tidak ada villain dengan kekuatan paling nyeleneh yang pernah dibuat DC Comics selain Mighty Endowed. Ditulis oleh Peter David, Todd Nauck, Larry Stucker, Jason Wright, Digital Chameleon, dan Ken Lopez, komik Young Justice volume 1 menampilkan hal yang tidak kalah nyeleneh ketika Mighty Endowed mengeluarkan kekuatannya.

Payudaranya semakin menjadi besar seiring dengan bertambahnya kekuatan sang villain. Namun di sisi lain, payudara yang terlalu besar itu juga memberikan kerugian buatnya sendiri. Di komik tersebut, DC Comics memilih melakukan sensor buat karakter itu dengan menggambar asap di bagian dadanya.

Kemunculan Mighty Endowed selanjutnya ada di komik Young Justice Secret Files volume 1. Di situ, Mighty Endowed sampai harus dibantu oleh beberapa anak buahnya karena dadanya yang terlalu besar.

Dengan estetik karakter mirip kucing, kreator Mighty Endowed awalnya berniat menamainya Sex Kitten. Namun, DC Comics tidak membolehkan nama itu digunakan mengingat sasaran pasar komik mereka adalah remaja. Kini nasib Mighty Endowed sudah tidak jelas karena lebih dari 20 tahun sejak kemunculan pertama, namanya tidak pernah disebut-sebut lagi.

(aay/mau)