ADVERTISEMENT

Giliran Kreator Sket Dance Gambar Ulang Sampul Manga Dragon Ball

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 03 Feb 2022 14:03 WIB
Manga Dragon Ball
Kreator Sket Dance menggambar ulang sampul klasik manga Dragon Ball. Foto: Istimewa
Jakarta -

Proyek Dragon Ball Super berlanjut di awal tahun ini. Pencipta Sket Dance menawarkan pandangannya tentang sampul klasik Akira Toriyama.

Ilustrasi terbaru dari manga Dragon Ball dibuat oleh Kenta Shinohara, penulis dan ilustrator di balik manga komedi sekolah menengah Sket Dance.

Shinohara menggambar ulang sampul volume 9 dari manga Dragon Ball asli karya Akira Toriyama, yang sampulnya diterbitkan di Jepang pada 1987. Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (3/2/2022), Kenta Shinohara tidak membuat karya seni yang berbeda dari Toriyama.

Dia tetap mengadaptasi gambar Goku dan Bulma muda yang mengendarai makhluk hidup dinosaurus dengan gayanya sendiri. Di sisi lainnya, ia hanya mengubah sudut pemandangan.

"Eksklusif: Dragon Ball volume 8 cover oleh Kenta Shinohara, komikus Sket Dance!" tulis keterangan @DbsHype.

Proyek Galeri Super Dragon Ball merupakan inisiatif yang diajukan oleh penerbit mingguan Shonen Jump Shueisha untuk merayakan ulang tahun ke-40 dari debut Dragon Ball 1984.

Shueisha telah memilih 42 seniman manga terkenal lainnya untuk menggambar ulang sampul dari seri manga Toriyama yang sangat berpengaruh dan masih sangat populer. Sampul baru yang dirilis setiap bulan hingga tanggal peringatan tiba.

Mangaka yang sebelumnya mengambil bagian dalam proyek ini di antaranya adalah Masashi Kishimoto dari Naruto, Tite Kubo dari Bleach, kreator Beelzebub Ryuhei Tamura, Osamu Akimoto dari Kochikame, dan kreator Chainsaw Man serta Look Back yakni Tatsuki Fujimoto.

Entri sebelumnya dalam proyek ini dibuat oleh pencipta Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Koyoharu Gotouge, yang menggunakan salah satu sampul Toriyama sebagai inspirasi untuk potret keluarga Vegeta, Bulma dan Trunks.

Manga Dragon Ball disebut sebagai seri manga terlaris ketiga dalam sejarah komik Jepang. Lebih dari 260 juta kopi manganya terbit di seluruh dunia.

Petualangan Goku terus berlanjut dengan manga Dragon Ball Super yang masih terbit sampai sekarang. Akira Toriyama bertindak sebagai pengawas cerita dan komiknya digambar oleh Toyotarou Franchise.



Simak Video "Film Dragon Ball Bakal Rilis Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT