Happy Salma Rilis Buku Anak Berjudul Cerita Kina, tentang Pengalaman Putrinya

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 27 Jan 2022 11:45 WIB
Buku Anak Cerita Kina Ditulis oleh Happy Salma
Happy Salma menerbitkan buku anak Cerita Kina. Foto: Istimewa
Jakarta -

Happy Salma meluncurkan buku anak berjudul Cerita Kina yang diilustrasikan oleh Heavenly Poetrysanny. Buku dirilis oleh Pocer for Kids, lini penerbitan buku anak dari Pojok Cerpen Grup salah satu penerbit independen asal Yogyakarta.

Volume pertama serial yang berjudul Cerita Kina: Berkunjung ke Rumah Teman Mama, menceritakan tentang pengalaman antara Mama, Kina, dan Rayi yang mengunjungi butik Tante Sanny.

Selain melihat baju cantik, Kina juga bermain bersama Big Sis; kuda peliharaan keluarga Tante Sanny, Blanco, Soso, dan Jojo; juga si kambing rakus, Leah.

Buku ini lahir dari kesenangan Happy Salma akan penulisan kreatif. Selama ini, ia juga senang merekam keseharian anak-anaknya yakni Kina dan Rayi dalam interaksi dengan sekitarnya.

"Menulis Cerita Kina adalah salah satu cara Happy Salma mengenang pertumbuhan anak. Serial Cerita Kina berdasarkan apa yang benar-benar dialami Kina," ucap Happy Salma.

Buku Anak Cerita Kina Ditulis oleh Happy SalmaBuku Anak Cerita Kina Ditulis oleh Happy Salma Foto: Istimewa

Volume pertama misalnya menceritakan ketika Kina terjatuh karena mencoba menarik daun untuk diberikan pada Leah si kambing.

"Buku ini diharapkan dapat menjadi teman untuk mengenalkan literasi pada anak," ungkapnya.

Happy Salma juga peduli akan literasi bagi anak-anak. Hal ini penting agar membiasakan literasi sedari dini dan menghindari penggunaan gadget pada anak-anak.

"Membaca buku bagi anak-anak adalah upaya melatih ruang imajinasi, kreativitas, dan kecerdasan anak-anaknya," katanya.

Selain itu, anak-anak juga dapat memiliki teman bermain yang kisah-kisahnya mungkin terwakilkan dalam karakter-karakter dalam Cerita Kina. Sebelum berkecimpung di dunia buku anak, Happy Salma memulai kariernya di dunia seni peran dan membintangi sinetron.

Buku Anak Cerita Kina Ditulis oleh Happy SalmaBuku Anak Cerita Kina Ditulis oleh Happy Salma Foto: Istimewa

Kecintaannya pada sastra membuatnya melahirkan beberapa buku. Di antaranya yakni Pulang (2006) yang masuk dalam nominasi Literary Khatulistiwa Award, Telaga Fatamorgana (2008), 24 Sauh Kolaborasi Cerpen (2009), Dari Murai Ke Sangkar Emas (2009), dan novel kolaborasi bersama Pidi Baiq berjudul Hanya Salju dan Pisau Batu (2010).

Baru-baru ini, ia menulis dan menerbitkan The Warrior Daughter: Biografi Kreatif Desak Nyoman Suarti (2015). Kini, Happy Salma aktif berkegiatan sebagai produser dan di Titimangsa Foundation.



Simak Video "Happy Salma Lebih Aktif di Belakang Layar Demi Keluarga "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)