Nyawa Boruto Dipertaruhkan di Manga Boruto 64, Fans Punya Teori

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 26 Nov 2021 13:25 WIB
Manga Boruto 53
Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 64 terbit pada 20 November 2021. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 64 resmi terbit pada 20 November 2021. Bagi pencinta manga karangan Masashi Kishimoto, kelanjutan cerita dari Naruto, Boruto maupun Kawaki menjadi hal yang dinantikan.

Sayangnya bab terakhir dari manga Boruto 64 membuat para penggemarnya terkejut. Saat ini seperti diketahui Boruto bersama Kawaki sedang melawan Code dari Organisasi Kara.

Code dikenal sebagai cyborg psikotik sekaligus menjadi lawan terkuat untuk saat ini. Agar Code tidak menyandera Kawaki, maka Boruto melepaskan kekuatan karma miliknya.

Karma Boruto adalah jiwa mengerikan dari Momoshiki Otsutsuki saat dia bertempur melawannya dalam beberapa bab sebelumnya. Secara tak sengaja, kekuataan dan jiwa Momoshiki bersemayam dalam diri Boruto.

Untuk mengetahui kelanjutan cerita Boruto berikutnya, penggemar harus menunggu satu bulan lagi untuk membaca manga Boruto 65. Kabarnya, kekuataan karma Boruto secara sadar terganggu oleh serangan jantung yang hebat.

Para penggemar manga Boruto pun punya berbagai spekulasi dan teori. Wacana itu tertuang dalam Reddit dan forum online lainnya. Ada teori apa saja?

Kontrol Karma Baru

Selama ini, Boruto telah mengalami tiga perubahan besar setelah mendapatkan karma milik Momoshiki. Yakni selama pertempuran Tim 7 dengan Kara, setelah kematian Isshiki Otsutsuki atau ketika Momoshiki menyergap Sasuke, Naruto, dan Kawaki. Serta selama pertempuran Boruto dan Kawaki dengan Code.

Ketika Boruto mematahkan tanduk Momoshiki untuk menghentikan menyerang Naruto Cs, di versi anime dan manga membuat titik perubahan. Saat tato Karma Boruto surut ke tubuhnya.

Ada teori terbaru yaitu Naruto meminjam salah satu cerita dalam Dragon Ball, ketika Goku memotong ekor Saiyan-nya dan menekan bentuk kera besarnya yang mengerikan. Dengan mematahkan tanduk Momoshiki, Boruto sepertinya ingin mengurangi pengaruh Momoshiki kepadanya.

Obat yang Diminum Boruto

Ada juga teori lainnya bahwa Boruto telah meminum obat baru yang eksperimental. Obat itu milik ilmuwan Kara, Amado. Amado memang diketahui mendekati Naruto dengan pil yang bisa memperlambat atau menekan proses Otsutsuki dalam tubuh Boruto.

Sayangnya Amado mengatakan tidak tahu efek sampingnya. Dia memperingatkan pil itu bisa saja berakibat fatal.

Obat itu bisa saja diminum oleh Boruto untuk mengalahkan Momoshiki dan mengorbankan kesehatannya sendiri.

Kematian Lewat Serangan Jantung

Ada juga teori tentang serangan jantung yang menimpa Boruto. Teori penggemar karena bisa saja obat Amado itu menyebabkan serangan jantung dan memicu kematian dini. Tapi bisa saja Boruto tidak benar-benar mati, karena secara tak langsung ia bisa saja dibangkitkan lagi.

Well tentu saja, beragam teori yang dibuat oleh para penggemar manga Boruto belum tentu benar. Fans harus menunggu kelanjutan dari manga Boruto 65 yang bakal terbit di 20 Desember 2021. Tunggu kebenaran cerita berikutnya ya!



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)