Dee Lestari Siapkan 5 Lagu untuk Buku Soundtrack Rapijali

Tia Agnes - detikHot
Senin, 11 Okt 2021 17:04 WIB
Dee Lestari Terbitkan Novel Rapijali 2: Menjadi
Foto: Bentang Pustaka/ Istimewa
Jakarta -

Novelis Dee Lestari kembali membocorkan mengenai proyek lainnya dari Rapijali. Usai merampungkan naskah novel Rapijali 3, penulis Aroma Karsa itu mengatakan membuat buku soundtrack untuk karya triloginya tersebut.

Kabar itu sudah dibagikan sejak akhir September lalu. Kini dia kembali mengabarkan menyiapkan lima lagu khusus untuk Rapijali.

Proyek yang disebutnya sebagai buku soundtrack Rapijali akan rilis mulai Oktober sampai Desember mendatang.

"Empat lagu solo dan satu lagu duet, dibawakan oleh enam penyanyi terbaik, dan dipastikan tepat mandraguna untuk setiap lagu," tulis Dee Lestari di laman Instagram pribadinya, seperti dilihat detikcom, Senin (11/10/2021).

Ia mengatakan dari adegan dalam buku Rapijali yang berkembang menjadi lagu. Lalu ada proses demo, draf aransemen, dan satu per satu lagu tersebut berjumpa dengan para peyanyinya yang digarap di studio.

Kelima lagu itu, lanjut Dee, kini menjadi karya matang dan siap untuk dibagikan kepada para pembaca sekaligus pencinta musik Tanah Air.

"Together with Trinity Optima, working and collaborating with all those great artists, arrangers, and musicians, I am beyond proud and honored to bring forth the Rapijali Book Soundtrack!" sambungnya.

Dalam poster yang dibagikan Dee Lestari, ada siluet enam sosok yang berkolaborasi di proyek buku soundtrack Rapijali. Namun keenam sosok tersebut masih menjadi misteri dan belum dibocorkannya.

Sejak awal penggarapan Rapijali, Dee Lestari mengaku tak hanya ingin mengembangkan karakter yang ada di dalamnya. Dia pun ingin menghadirkan lagu betulan, bukan khayalan semata.

Dee Lestari akhirnya tercetus ide proyek berjudul Book Soundtrack Rapijali. Ada lima lagu dari Rapijali 1 dan 2 yang sudah terkumpul dan sedang dalam tahap produksi.

Novel Rapijali diakui Dee Lestari merupakan manuskrip tertua yang pernah ditulisnya ketika duduk di bangku sekolah SMA atau 27 tahun yang lalu.

Naskah yang dipendam puluhan tahun itu sempat terbengkalai di gudang rumahnya dan kini sudah merampungkan janjinya tersebut.



Simak Video "Siapkan Stamina, Ini Kiat-kiat Menulis dari Dee Lestari"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)