Dee Lestari Rampungkan Naskah Rapijali 3, Rilis Desember 2021

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 21 Sep 2021 11:05 WIB
Dee Lestari Terbitkan Novel Rapijali 2: Menjadi
Dee Lestari membocorkan novel Rapijali 3 Foto: Bentang Pustaka/ Istimewa
Jakarta -

Novelis Dee Lestari menuntaskan janjinya dengan merampungkan naskah novel Rapijali 3. Akhirnya para pembaca setia karya-karya dari penulis Supernova itu bisa melanjutkan kisah tentang Ping dan dunianya.

Kabar membahagiakan itu dibagikan oleh Dee Lestari melalui unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya tersebut.

"FINISH LINE! Selamat hari lahir, manuskrip Rapijali 3. Utang 27 tahun terbayar lunas, tulis Dee Lestari seperti dilihat detik.com, Selasa (21/9/2021).

Dee Lestari mengatakan sudah menggarap naskah Rapijali 3 selama 161 hari kerja dan 127.870 kata. Jumlah kata yang ada di dalam novel Rapijali 3 mengalahkan rekor buku tertebal lainnya yang pernah digarapnya.

Di novel Supernova 6: Intelektual Embun Pagi (IEP) hanya ada 113 ribu kata. Aroma Karsa juga lewat dari pencapaian Dee saat itu hanya 107 ribu kata.

"Selamat ya, kalian akan membaca buku tertebal yang pernah saya tulis," sambung Dee Lestari.

Di kalimat postingan terakhir itu, Dee Lestari juga membocorkan bulan penerbitannya agar membuat pembaca makin penasaran. "Nantikan rilisnya bulan Desember 2021 #Rapijali3," ucap Dee Lestari.

Ribuan pengikut novelis Filosofi Kopi itu pun langsung membanjiri kolom komentar. Salah satunya dari Andien.

"GILA KEREN BANGET! ❤ Selamat Mbaaaaakk," ucapnya disertai emoticon tepuk tangan.

"Wohooooo congrats," timpal Djenar Maesa Ayu.

"Gilak, hebat banget kau, Eda!" Kata Trinity Traveler.

"Wah setebal bantai ini, Selamat Dee," lanjut A Fuadi.

Sebelumnya di awal tahun ini, Dee Lestari tiba-tiba saja membocorkan mengenai karya terbaru yang bertemakan musik. Naskah itu menjadi manuskrip tertua yang pernah digarap sepanjang karier kepenulisan.

Awalnya, Dee Lestari mengatakan pernah menulis naskah berjudul Planet Ping ketika masih duduk di bangku SMA atau sekitar 27 tahun yang lalu. Sempat terbengkalai di gudang, naskah itu dihidupkan kembali.

Demi membangitkan naskah yang lama terbengkalai itu, Dee Lestari merombak segalanya mulai dari alur cerita, latar, karakter sampai judul karya.

Naskah Rapijali pun menjadi trilogi dan lahir dalam dua format, digital yang rilis di platform Storial.Co dan versi cetak yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka. Siap membeli novel Rapijali 3?

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Siapkan Stamina, Ini Kiat-kiat Menulis dari Dee Lestari"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)