Novel Rapijali 2 Karya Dee Lestari Sapa Pembaca Bulan Ini

Tia Agnes - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 09:25 WIB
Dee Lestari Terbitkan Novel Rapijali 2: Menjadi
Dee Lestari menerbitkan novel Rapijali 2: Menjadi bulan ini Foto: Bentang Pustaka/ Istimewa
Jakarta -

Penulis Dee Lestari kembali menyapa para pembaca setianya di pertengahan tahun ini. Usai menerbitkan versi cerita bersambung (cerbung) dan cetak dari novel Rapijali 1, kini bagian selanjutnya sudah masuk tahap pemesanan online. Siap membacanya?

Sejak cerbung digitalnya terbit akhir Januari 2021 dan versi cetak yang rilis Maret lalu, buku ini menjadi perbincangan. Rapijali pun menjadi novel serial yang siap terbit secara trilogi dengan tema musik yang diangkat.

Rapijali 2 dengan judul Menjadi awalnya terbit dalam format cerita bersambung atau cerbung pada 19 Mei 2021. Selama dua bulan, Rapijali 2 bakal memuaskan hasrat pembaca Dee Lestari.

Rapijali 2: Menjadi mengisahkan tentang kehidupan Ping yang tenang dan damai di Cijulang kini jungkir balik. Ping merasakan ada banyak konflik dan luka.

Ia harus pindah ke Jakarta dan berpisah dengan sahabat terbaiknya, Oding. Duka akibat kematian kakeknya pun belum sembuh.

Segala permasalahan Ping belum usai, ditambah dengan berbagai misteri dan tanda tanya yang ada di sekitar kehidupan Ping. Dalam novel Rapijali 2: Menjadi, pertanyaan-pertanyaan itu akan menemui puncaknya.

Dee Lestari Terbitkan Novel Rapijali 2: MenjadiDee Lestari Terbitkan Novel Rapijali 2: Menjadi Foto: Bentang Pustaka/ Istimewa

Di novel kedua, Dee Lestari bakal membawa pembaca berkenalan kepada sahabat baru Ping yaitu Inggil, Rakai, Buto, Jemi, dan Lodeh. Bersama mereka, pembaca akan merasakan betapa seru dan menegangkannya mengikuti kompetisi band nasional dan lagu-lagu yang diciptakan oleh Ping Cs.

Dee Lestari mengatakan sengaja membuat lagu-lagu khusus untuk novel Rapijali. Novel fiksi bertemakan musik itu menjadi naskah tertua sepanjang kariernya sebagai penulis.

"Bukan hanya soal alur cerita, tapi lagu apa yang mau dimasukkan, vokal Ping seperti apa, teman-teman menyambut Ping dengan jalinan instrumen seperti apa. Hal ini tidak seperti fiksi-fiksi saya terdahulu," ungkap Dee Lestari.

Kini novel Rapijali 2: Menjadi memasuki tahap pra pemesanan di toko buku online. Bagaimana siap membaca karya terbaru Dee Lestari yang terbit bulan ini?



Simak Video "Siapkan Stamina, Ini Kiat-kiat Menulis dari Dee Lestari"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)