Wow! Halaman Komik Penampilan Perdana Spider-Man Terjual Rp 51,2 M

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 14:26 WIB
Komik Amazing Fantasy #15 laku terjual Rp 51,2 Miliar
Komik Amazing Fantasy #15 Foto: Heritage Auctions/ Istimewa
Jakarta -

Salinan komik Marvel yang berjudul Amazing Fantasy #15 sukses terjual di balai lelang dengan harga fantastis. Komik yang menghadirkan penampilan perdana Spider-Man itu terjual senilai Rp 51,2 miliar.

Penjualan itu disebut memecahkan rekor komik Marvel yang terjual di balai lelang. Salinan komik yang berasal dari tahun 1962 dengan rating 9,6 CGC itu menjadi salinan yang paling terkenal sampai sekarang.

Wakil Presiden Heritage Auctions, Lon Allen mengomentari mengenai penjualan penampilan perdana Peter Parker/ Spider-Man tersebut.

"Buku apa yang lebih baik untuk memecahkan rekor selain debut karakter Marvel yang paling dicintai yaitu Spider-Man," katanya, dilansir dari CBR, Jumat (10/9/2021).

Lon Allen melanjutkan komik Amazing Fantasy #15 adalah Action Comics No 1 atau Detective Comics No 27 dari generasi berikutnya.

"Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari penjualan buku komik paling penting saat ini. Selama 20 tahun saya berada di Heritage Auctions, saya membawa buku paling mahal ke pasar lelang dan ini menjadi puncak dari karier saya," sambung Lon Allen.

Komik Amazing Fantasy #15 laku terjual Rp 51,2 MiliarKomik Amazing Fantasy #15 laku terjual Rp 51,2 Miliar Foto: Heritage Auctions/ Istimewa

Sebelum rekor yang dinobatkan kepada Amazing Fantasy #15, ada komik lainnya yang juga laku terjual dengan angka mengagumkan.

Komik milik DC yang berjudul Action Comics #1 dan menjadi kemunculan pertama Superman terjual senilai Rp 42,6 miliar. Untuk halaman komik Amazing Fantasy #15 sebelumnya juga terjual Rp 11,3 miliar.

Amazing Fantasy #15 ditulis oleh Stan Lee, digambar Steve Ditko, dan diwarnai oleh Stan Goldberg serta Artie Simek. Di dalam komik Amazing Fantasy #1 ada empat cerita yang digambarkan.

Cerita pertama mengenai manusia laba-laba yang pertama kalinya dikenalkan kepada pembaca Marvel mengenai karakter siswa SMA bernama Peter Parker. Karakter ini pun menjadi populer dan diadaptasi serta diperankan oleh berbagai aktor salah satunya oleh Tom Holland dalam Spider-Man: Homecoming.



Simak Video "Trailer 'Spider-Man: No Way Home' Pecahkan Rekor 'Avengers: Endgame'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)