Ada Duel Shang-Chi Versus Iron Man di Komik, Penulis Ungkap Alasannya

Tia Agnes - detikHot
Senin, 06 Sep 2021 15:48 WIB
Komik Shang-Chi #4
Salah satu bocoran dalam komik Marvel Shang-Chi, ada pertarungan antara Shang-Chi dan Iron Man Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings tengah dibicarakan usai penayangan resmi di bioskop Amerika Serikat yang meraup keuntungan lebih dari Rp 1 triliun.

Di tengah gegap gempita penayangan film Shang-Chi, komik Shang-Chi #5 juga tengah dibahas oleh para penggemar Marvel. Di dalam volume komik terbaru, ada pertarungan antara Shang-Chi dan Tony Stark/Iron Man.

Penulis serial komik Shang-Chi, Gene Luen Yang, mengungkapkan alasan munculnya Tony Stark dan pertarungan di antara kedua superhero Marvel tersebut.

"Iron Man adalah fondasi dari semesta Marvel sekarang ini. Saya pikir dia punya dinamika yang dibangun ke dalam karakternya yang juga ingin kami mainkan dalam komik Shang-Chi," kata Gene Luen Yang, dilansir dari CBR, Senin (6/9/2021).

Dalam serial tersebut, Shang-Chi berada dalam pertarungan antara terang dan gelap, baik dan jahat, dan melawan segala hal yang berada di dalam dirinya.

"Dia ingin menjadi baik tapi juga takut mendapatkan warisan keluarganya yang mendorong ke arah kejahatan," lanjutnya.

Bahkan Gene Luen Yang juga menggoda pembaca dengan kesamaan antara Shang-Chi dan Tony Stark. Menurutnya, kedua karakter tersebut punya kepribadian yang unik.

Iron Man dianggap sebagai superhero namun juga berjuang dengan sisinya yang egois. Ia juga disebut sebagai produsen senjata miliarder yang egois.

"Pada akhirnya dia menjadi baik tapi sepanjang sejarahnya dia melawan semua iblis di dalam dirinya," kata Yang.

"Shang-Chi dan Iron Man menawarkan kontras yang baik satu sama lain. Dari segi kepribadiannya, mereka sangat bertentangan tapi apa yang mereka perjuangkan sangat mirip," sambungnya.

Ditulis oleh komikus Gene Luen Yang dengan digambar Dike Ruan, komik Shang-Chi #4 akan rilis pada 8 September dan volume kelima pada Oktober 2021.

Sementara itu, aktor Simu Liu dalam film Shang-Chi disebut-sebut akan berhadapan langsung dengan Iron Man dalam film MCU mendatang. Meskipun ide varian Multiverse diperkenalkan dalam Loki, Spider-Man: No Way Home dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan menampilkan varian semesta ini juga dalam beberapa bulan mendatang.



Simak Video "Postingan Simu Liu 'Shang-Chi' di Reddit soal Pedofil Tuai Kontroversi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)