Shang-Chi Punya Villain Baru, Ada Adiknya yang Jahat

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 04 Nov 2020 15:38 WIB
Komik Marvel Shang-Chi and Legend of the Ten Rings
Komik Shang-Chi Foto: Komik Shang-Chi/ Istimewa
Jakarta -

Shang-Chi kembali dipertemukan kembali dengan saudara perempuannya yang telah lama hilang. Tapi reuni tersebut tidak terlalu membahagiakan, mengapa?

Komik Shang-Chi #2 yang ditulis Gene Luen Yang dan digambar Dike Ruan serta Philip Tan membawa versi cerita berbeda. Saudara perempuan Shang-Chi punya agenda jahatnya tersendiri.

Shang-Chi awalnya berpikir saudaranya sudah mati. Tapi reuni itu seketika menjadi mematikan, ada penjahat baru yang muncul.

Shang-Chi adalah putra dari Zheng Zu yang jahat dan seorang dukun yang pernah memimpin Five Weapons Society. Kelompoknya mengabadikan diri untuk membela China dari segala ancaman.

Tapi Zheng Zu punya kekuasaan dan membunuh seluruh masyarakat, memilih untuk memimpin di bawah kekuasannya. Dalam perjalanannya, Zheng Zu menemukan rahasia keabadian, yakni menghabiskan esensi kehidupdan dari kerabat sedarahnya.

Zheng Zu menjadi ayah dari banyak anak, salah satunya adalah Shang-Chi dan saudara perempuannya Shi-Hua. Shang-Chi belajar di bawah ayahnya yang jahat selama bertahun-tahun tanpa mengetahui sifat aslinya.

Setelah tahu, Shang-Chi meninggalkan ayahnya dan menjadi musuh sejak saat itu. Komik dibuka dengan peristiwa kilas balik ketika Shang-Chi dan Shi-Hua menemukan laboratorium ayah mereka.

Ayahnya menghukum mereka, ia membiarkan Shang-Chi hidup dan berpikir Shi-Hua mati. Saat mereka bertemu, Shang-Chi sangat bahagia tapi itu hanya sebentar saja.

Saat bertemu di rumah Shi-Hua, Shang-Chi merasa sakit, dibius, dan diracuni. Shi-Hua berniat untuk membunuhnya.

Shi-Hua punya sifat kebalikan dari Shang-Chi. Ia dingin, tidak berperasaan, serta bersedia menggunakan anggota keluarga untuk mencapai tujuannya tersendiri sama seperti Zheng Zu yang ingin menguasai dunia.

Pertanyaan mengenai tujuan Shi-Hua ingin membunuh Shang-Chi tampaknya akan terbongkar di komik Shang-Chi volume ketiga yang rilis bulan depan. Tunggu tanggal terbitnya ya!



Simak Video "Mengenal Simu Liu dan Tony Leung Aktor Baru MCU"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)