Shang-Chi Ternyata Punya Adik Perempuan Jahat yang Korup

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 02 Okt 2020 13:54 WIB
Komik Marvel Shang-Chi and Legend of the Ten Rings Terbit 30 September 2020
Komik Marvel Shang-Chi Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Marvel Comics baru saja menerbitkan komik Shang-Chi #1. Master Kung Fu itu punya musuh baru yang tak lain adalah adik perempuannya sendiri yang jahat, sinting, dan korup.

Adik perempuan Shang-Chi bernama Sister Hammer. Komik yang ditulis oleh Steve Englehart dan Jim Starlin menceritakan kehidupan superhero Shang-Chi yang adalah putra dari Zheng Zu.

Zheng Zu adalah penyihir yang kuat dan setengah abadi. Ia memimpikan bisa mendominasi dunia. Putranya pun berusaha untuk menghentikannya.

Jelang perilisan versi filmnya yang diperankan oleh Simu Liu, Marvel Comics ingin membangun sinergi antara komik dan filmnya. Marvel pun meluncurkan kembali karakter-karakter pendukungnya.

Sister Hammer diceritakan dalam komik menunjuk dirinya sendiri sebagai penerus Zheng Su atau orang yang mengambil komando dari Lima Senjata Mematikan. Dia dikenal ambisius.

Adik perempuan Shang-Chi punya pendapat kalau organisasi Lima Senjata Mematikan atau Five Deadly Weapons Society ditakdirkan untuk menguasai dunia. Sister Hammer pun ingin melanjutkan mimpi ayahnya.

Dia memulai kudeta dengan membunuh staf Brother atau penguasa saat ini. Ia juga membenci Shang-Chi atau kakak laki-lakinya.

Komik Marvel Shang-Chi and Legend of the Ten Rings Terbit 30 September 2020Komik Marvel Shang-Chi and Legend of the Ten Rings Terbit 30 September 2020 Foto: Istimewa

Dilansir dari Screenrant, cerita Shang-Chi akan lebih besar di terbitan komik terbaru. Sister Hammer mendapatkan porsi yang besar di komik dan bukan hanya menggambarkan calon penakluk dunia yang pemarah tapi juga sisi lain dari keluarga Shang-Chi.

Shang-Chi juga diceritakan ingin keluar dari bayang-bayang ayahnya yang gelap. Bayangan itu telah berubah selamanya.

Dia tidak ingin dikenal sebagai putra dari penjahat superhero terkemuka, tapi Shang-Chi ingin menghajar orang-orang jahat dan menyelamatkan adik perempuannya. Sayangnya, cerita di versi komik terbaru Marvel itu akan membuat Shang-Chi tidak akan berhasil dalam berbagai rencananya.

Komik Shang-Chi terbit pada 30 September 2020. Sedangkan film Shang-Chi and Legend of the Ten Rings rencananya bakal tayang pada 2021, meski rencana tayangnya film-film Marvel lainnya juga ditunda karena pandemi COVID-19.



Simak Video "Kenalkan Ario Anindito, Komikus Marvel Asli Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)