Komik Marvel Shang-Chi Edisi Baru Dirilis Mei

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 19:38 WIB
Komik Shang-Chi terbaru
Seri komik Shang-Chi terbaru terbit Mei 2021 Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Pertengahan tahun ini akan menjadi momen besar bagi serial Marvel Shang-Chi. Master Kung Fu ini tak hanya mendapatkan film pertamanya saja yang diproduksi Marvel Studios pada Juli 2021, tapi juga versi komiknya.

Serial terbaru Shang-Chi bakal terbit pada Mei 2021. Berjudul Shang-Chi #1, seri terbaru akan menampilkan karakter tituler dan akan membuktikan bahwa ia adalah petarung terbaik dalam semesta Marvel.

Marvel Comics menjelaskan bagaimana Shang-Chi menemukan jati dirinya dan berhadapan dengan yang terbaik dan terberat dalam semestanya.

"Setelah kejadian dari sebelumnya, Shang-Chi akhirnya mengambil tempatnya sebagai pemimpin dari Lima Kelompok Senjata. Tapi menggunakan organisasi rahasia yang jahat sebagai kekuataan untuk kebaikan tidak lah mudah," tulis keterangan Marvel Comics.

Karakter-karakter Marvel lainnya mulai mempertanyakan motif Shang-Chi menggunakan organisasi tersebut. Mulai dari Spider-Man, X-Men sampai Avengers.

"Yang terjadi ketika Shang-Chi dan keluarga pejuang barunya bertabrakan dengan pahlawan terbesar Marvel Universe," sambung Marvel.

Komik yang ditulis oleh Gene Luen Yang dan seniman Dike Ruan sebelumnya bertanggung jawab untuk tim kreatif Shang-Chi lainnya yang rilis tahun lalu.

Gene Luen Yang menuturkan miniseri Shang-Chi yang sebelumnya terbit mengisahkan perjuangan Shang-Chi melawan organisasi tersebut, dan di dalamnya ada adik perempuan yang jahat.

Adik perempuan Shang-Chi dalam miniseri juga punya pendapat kalau organisasi Lima Senjata Mematikan atau Five Deadly Weapons Society ditakdirkan untuk menguasai dunia. Sister Hammer pun ingin melanjutkan mimpi ayahnya.

"Kami akan menggambarkan bagaimana peran baru Shang-Chi mempengaruhi sisa semesta Marvel. Kami akan izinkan dia berinteraksi dengan teman lama dan musuh baru, bahkan teman lama yang akan menjadi musuh baru," ungkapnya.

Seri komik Shang-Chi #1 dijadwalkan terbit pada Mei 2021.



Simak Video "Postingan Simu Liu 'Shang-Chi' di Reddit soal Pedofil Tuai Kontroversi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)