Simu Liu Diangap Paling Cocok Perankan Shang-Chi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 12:59 WIB
Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings
(Foto: dok. Marvel) Adegan post credit di hang-Chi bikin semua penonton di world premiere berteriak. Apakah fans Marvel Indonesia juga akan bisa merasakan euforia ini?
Jakarta -

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings menggelar worldwide premiere dan reaksi penonton awal film ini sudah "berkeliaran" di media sosial. Respons positif mengalir buat film awal fase 4 Marvel Cinematic Universe yang memasang superhero dari Asia sebagai wajah utamanya.

Dari semua ulasan yang beredar tentu saja adegan post credit yang paling ditunggu-tunggu. Dari film Marvel satu ke film Marvel lain, secuil adegan di ujung durasi film ini jadi momen penting yang bakal terus bikin penasaran sampai film selanjutnya dirilis.

Adegan post credit di Shang-Chi disebut-sebut bikin semua penonton di world premiere berteriak. Itu yang dituliskan oleh Aaron Couch, editor dari The Hollywood Reporter lewat cuitannya usai nonton awal pekan ini.

"Nggak bisa dengar dialog dari adegan post credit karena teriakan," tulisnya dalam sebuah cuitan. Dia juga menyebut bahwa keriuhan penggemar MCU buat Shang-Chi terdengar sangat antusias usai Endgame.

Review dari para kritikus juga sudah mulai diunggah buat Shang-Chi. Sebagian besar memuji bagaimana Marvel menyajikan film aksi yang sangat berbeda dari film MCu yang sebelumnya. Ada pula yang memuji film ini sebagai origin story terbaik di antara film-film yang sudah dibuat MCU.

Sosok Simu Liu yang memerankan Shang-Chin pun dipuji karena akting dan juga aksi bela dirinya dalam film. Aktor 32 tahun itu dirasa paling cocok memerankan Shang-Chi. Tentu saja deretan pemain lain tak kalah mencuri perhatian penonton. Penampilan Awkwafina dan chemistry-nya dengan Simu Liu dalam film ini disebut sangat mengesankan.

"Simu Liu adalah Avenger favorit terbaru kalian!" tulis Drew Taylor dari Variety.

Poster baru Shang-Chi and the Legend of Ten Rings.Poster baru Shang-Chi and the Legend of Ten Rings. Foto: dok. Marvel

Namun dilansir dari NME, Kamis (2/9), Simu Liu sempat ditanya mengenai kontrak berapa banyak film yang disepakati dengan Marvel Studios. Ia kemudian menjelaskan bahwa setiap aktor berbeda-beda sehingga tidak bisa dibandingkan.

"Sebagai penggemar, yang terpenting adalah menonton film ini. Mudah untuk keluar dari bioskop sambil berpikir bahwa masih banyak cerita yang tersisa untuk dikisahkan. Masih banyak tempat yang harus dituju karakter tersebut," katanya.

Ia melanjutkan, "Jika bertanya kepada saya secara pribadi sebagai Simu, penggemar MCU, apakah saya ingin melihat (Shang-Chi) lebih banyak lagi, saya akan mengatakan, 'Tentu saja iya."

Namun, Liu tidak memiliki kuasa untuk memutuskan bahwa ia akan kembali memerankan Shang-Chi pada film berikutya. Keputusan tersebut ada di tangan para petinggi Marvel Studios

Pecinta film Marvel Cinematic Universe sepertinya masih harus menahan sabar menantikan bioskop buka di Indonesia untuk bisa menyaksikan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Film ini dijadwalkan tayang di AS mulai 3 September 2021 selama 45 hari di bioskop sebelum akhirnya tayang streaming di Disney+.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings juga diperankan Meng'er Zhang sebagai Xialing (kakak Shang-Chi), Fala Chen sebagai Jiang Li, Florian Munteanu sebagai Razor Fist, Michelle Yeoh sebagai Jiang Nan, Tony Leung sebagai The Mandarin/Wendu (ayah Shang-Chi), Ronny Chieng sebagai Jon Jon, Jade Xu tampil jadi Black Widow, dan Dallas Liu.

(aay/pus)