Simu Liu Takut Tak Bisa Selesaikan Shang-Chi karena COVID-19

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 28 Jul 2021 14:04 WIB
Simu Liu
Foto: Simu Liu (imdb.)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 menghantam seluruh produksi film di pertengahan 2020 hingga saat ini. Banyak jadwal syuting dan penayangan yang tertunda akibatnya.

Hal tersebut menjadi salah satu kekhawatiran aktor Simu Liu. Ia takut jika film Shang-Chi and the Legend of Ten Rings tak akan bisa selesai karena virus tersebut.

Ke pada Comicbook, ia pun menjelaskan jika mereka harus melakukan syuting hingga mencapai 14 bulan demi film tersebut.

"Ini telah menjadi sebuah pertarungan panjang bersama film ini. Kami syuting di Sydney hingga 13-14 bulan, kami sempat berhenti selama empat bulan di pertengahan saat seluruh dunia menerapkan karantina mandiri. Dan pada saat itu kami semua tak yakin apakah kita bisa menyelesaikan film ini," ujarnya.

Bahkan usai kembali syuting dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mereka masih ragu apakah semuanya akan berjalan lancar.

Hingga akhirnya syuting pun rampung dan membuat semua pemain serta kru merasa bangga serta lega bisa melewati itu semua dan menyuguhkan tontonan yang dinantikan para penonton.

Film Shang-Chi mulai diproduksi pada Februari 2020 lalu, namun akibat pandemi Corona film tersebut pun terpaksa melakukan jeda hingga Juli. Sang sutradara, Destin Daniel Cretton, pun sempat memposting jika proses syuting telah rampung pada Oktober 2020 melalui laman instagramnya.

"Kami telah membuat bayi. Tak sabar untuk mengumumkannya ke dunia pada 9 bulan ke depan," tulisnya dipostingan tersebut.

Selain Simu Liu, Shang-Chi dan The Legend of The Ten Rings juga dibintangi Tony Leung sebagai Wenwu, Awkwafina sebagai teman Shang-Chi Katy dan Michelle Yeoh sebagai Jiang Nan, serta Fala Chen, Meng'er Zhang, Florian Munteanu dan Ronny Chieng.

Dalam film yang dijadwalkan tayang pada 2 September itu juga tampak salah satu musuh Hulk yakni Abomination, sosok makhluk rekayasa teknologi yang dimunculkan dalam The Incredible Hulk dan diperankan aktor Tim Roth.

(ass/srs)