Tolak Tawaran Marvel, Salma Hayek Malah Nangis Usai Syuting Eternals

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Senin, 30 Agu 2021 16:09 WIB
HOLLYWOOD, CA - MARCH 04:  Salma Hayek attends the 90th Annual Academy Awards at Hollywood & Highland Center on March 4, 2018 in Hollywood, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Salma Hayek nangis usai syuting Eternals. Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Aktris Salma Hayek mengaku sempat menolak tawaran Marvel untuk tampil di film Eternals. Ia mengatakan tak tertarik untuk membintangi film tersebut.

Kala itu dirinya mengira jika ia hanyalah ditawari peran pendukung di film Marvel Cinematics Universe (MCU) itu.

"Aku bilang, "lupakan saja,' aku sudah terbiasa ketika orang datang menawariku peran pendukung atau karakter pelacur tua," ujarnya dikutip melalui Entertainment Weekly.

Hayek pun berubah pikiran Ketika tim produksi mengatakan bahwa Chloe Zhao yang akan duduk dikursi sutradara dan mengarahkan film tersebut.

"Aku langsung bilang, 'Oke! Mari kita bertemu," tambahnya.

Wajar jika Chloe Zhao menjadi magnet tersendiri bagi sang aktris, pasalnya ia telah diakui sebagai sutradara perempuan yang sangat handal dan pernah meraih penghargaan di Oscar pada 2020 lalu lewat film Nomadlans. Tentunya Salma Hayek pun tertarik untuk bekerja sama dengan sutradara asal Tiongkok tersebut.

Hayek pun ternyata mendapatkan peran sebagai Ajak yang merupakan ibu dari para Eternals dan beradu akting bersama Angelina Jolie, Kit Harrington, Ma Dong Seok, dan aktor serta aktris papan atas lainnya. Ajak sendiri merupakan karakter pria di dalam komik, namun sesuai janji Marvel sebelumnya, mereka akan membawa misi womenempowerment di dalam film-filmnya ke depan dan mengubah karakter itu menjadi seorang pria.

"Harusnya itu (Ajak) merupakan ayah dari para Eternals, tapi gadis...Ini adalah momen kita," tulisnya.

Meskipun awalnya ia menolak tawaran Marvel, pemeran asal Meksiko ini merasa dirinya diliputi emosi ketika syuting Eternals telah berakhir.

"Sesuatu yang aneh terjadi. Saya sedikit menangis. Tetapi, bukan karna impian saya untuk menjadi pahlawan super. Sangat berarti bagi seorang gadis Meksiko berusia 50-an, bisa menjadi pahlawan super. Saya merasa sangat bangga memiliki pakaian pahlawan super saya, itu sangat berarti," ungkapnya.

Walaupun ia merasa sesak dengan setelan superheronya dan harus menjaga dengan baik topi baja emas yang menjadi salah satu atribut kostumnya, Salma Hayek merasa seluruh pengalamannya itu sepadan.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Saat Angelina Jolie Ajak Lima Anaknya ke Premiere 'Eternals'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)